Pelaku Bom Manchester Ternyata Fans Berat MU

Seruan tak takut ISIS di lokasi pengeboman di Manchester
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA.co.id – Pelaku utama insiden pengeboman di Kota Manchester, Inggris, sudah ditemukan. Dia adalah Salman Abedi, pria asal Manchester keturunan Libya. 

Klasemen Premier League: Liverpool Mentok di Posisi 3, Man Utd Terancam Gagal ke Eropa

Salah satu fakta terungkap tentang Abedi yang merupakan penggemar berat Manchester United. Hal ini diungkapkan oleh temannya di bangku sekolah yang menyebut jika klub tersebut adalah hal yang diutamakan dibandingkan agama. 

Abedi lahir di barat laut Manchester. Orang tuanya berasal dari Libya dan melarikan diri ke Inggris demi menghindari rezim Mouammar Khadafi. 

Arsenal Terbantu Buntunya Manchester United

Kabarnya Abedi merupakan pemuda hasil rekrutan anggota ISIS yang diberdayakan untuk berjuang secara radikal. Dalam pengeboman tersebut dia melakukan bom bunuh diri. 

Dilansir The Guardian, ledakan bom terjadi pukul 22.33 waktu setempat di Manchester Arena pada Selasa, 23 Mei 2017. Saat itu penyanyi asal Amerika Serikat, Ariana Grande, baru saja selesai melakukan konser. 

Arsenal Berharap 'Bantuan' Rival untuk Jegal Man City

Atas aksi terkutuknya ini, sedikitnya ada 22 orang meninggal dunia. Serta lebih dari 50 orang mengalami luka-luka. (one)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Villa Vs Liverpool Imbang, Tak Ada Penyesalan dari Klopp

Aston Villa vs Liverpool berakhir imbang. Duel yang berlangsung di Villa Park dalam lanjutan Premier League, Selasa dini hari WIB 14 Mei 2024 itu berakhir dengan skor 3-3

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024