Hadapi PSM, Persegres Gresik United akan Tampil Maksimal

Pelatih Gresik United Hanafi.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Persegres Gresik United harus bangkit dari keterpurukan. Pekan kedelapan Liga 1 menjadi kesempatan Gresik meraih tiga poin untuk beranjak dari papan bawah klasemen sementara. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Meski harus menghadapi pemuncak klasemen, PSM Makassar di Stadion Tri Dharma, Minggu, 28 Mei 2017, Gresik United tampak lebih percaya diri. Strategi khusus disiapkan, untuk mematikan gaya permainan serangan cepat PSM. 

Pelatih Gresik United Hanafi menyatkan anak asuhnya siap tampil dan dalam kondisi prima. Hanafi menambahkan, timnya memiliki banyak waktu persiapan untuk menjamu Laskar Ayam Jantan. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Untuk persiapan itu kita sudah siap, karena ada waktu, ada libur satu minggu, kita sudah selesai dari Barito (Putera), kita sudah mempersiapkan diri," kata Hanafi kepada wartawan dalam keterangan persnya. 

Hanafi mengatakan, ia optimistis mampu mengalahkan PSM di kandang sendiri. Menurut Hanafi, ia akan menempatkan dua pemain untuk mematikan pergerakan Gelandang Serang PSM, Wiljan Pluim.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Ada perubahan yah kita di posisi tengah, di situ kita ada Alex sama Said. Kita waspadai Marquee Player (PSM) itu, (Wiljan) Pluim. Kita ada si Alex (untuk menjaga). Kita kasih jangkar dua (sekaligus) support di depan," jelas Hanif. 

Guna memaksimalkan serangan, Hanif membeberkan, akan mempercayakan Fitra Ridwan di barisan depan. Jika bermain fokus, Hanif yakin timnya dapat meraih hasil maksimal. 

"Mudah-mudahan anak-anak itu tenaganya bagus, kemudian kita bisa main fight, force-lah istilahnya begitu, jadi harus berani kita," tambah Hanafi. 

Sementara itu, Gresik United sebenarnya bukan tanpa beban. Cedera yang dialami Kiper Gresik United, Satria Tama kala memperkuat timnas Indonesia U-22 dalam uji melawan Bali United, Jumat, 26 Mei 2017 kemarin, diakui Hanif sebagai kendala.

Satria yang mendapatkan tujuh jahitan di sekitar telinga setelah membentur tiang gawang ketika hendak menghalau tendangan keras gelandang Bali United, Marcos Flores pada menit ke-13 dipastikan absen melawan PSM.

Selain Satria, Gelandang asal Korea Selatan, Choi-Hyun Yeon juga tidak akan dimainkan. Hanafi mengatakan, Choi saat ini mengalami cedera lutut dan harus menjalani perawatan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya