Ronaldo Rindu MU

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • Reuters / Jon Nazca

VIVA.co.id – Cristiano Ronaldo masih jengkel akan tingkah laku suporter Real Madrid, yang kerap mengejeknya dengan cara bersiul. Akibat produktivitas Ronaldo yang sempat menurun, banyak suporter Madrid yang menyiulinya.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Ronaldo menegaskan, dia tak suka mendapat perlakuan seperti itu dari para Madridistas. Ronaldo merasa dirinya tak pantas mendapat perlakuan itu. Sebab, ia selalu memberikan yang terbaik bagi Madrid. 

Menurut Ronaldo, seharusnya para suporter harus mendukungnya secara penuh saat ia dalam kesulitan dan penurunan performa. Bukan malah mencacinya dengan cara menyiulinya.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

"Saya tidak suka (perlakuan fans Madrid). Itu tidak normal, mereka bersiul di stadion mereka sendiri. Saya hanya tidak menyukai itu. Seharusnya itu tidak diberikan kepada pemain yang selalu memberikan yang terbaik dan memberikan 100 persen untuk timnya," ujar Ronaldo dikutip Express.

"Itu tidak benar. Saat Anda sulit untuk berlari, itu adalah saat Anda membutuhkan dukungan lebih dari luar. Terkadang, kami tidak memilikinya.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Perlakukan suporter Madrid ini kemudian dibandingkan Ronaldo dengan para suporter Manchester United. Ronaldo yang pernah 6 musim membela MU mengungkap, ia tak pernah mendapatkan perlakuan negatif dari para suporter MU.

"Saya menghabiskan waktu yang lama di Manchester United dan itu tidak pernah terjadi kepada saya, bahkan walaupun hanya sekali. Mungkin dalam kasus ini (suporter) Inggris memiliki mentalitas yang berbeda," ujar Ronaldo melanjutkan.

Meski demikian, Ronaldo menegaskan jika ia bahagia berada di Madrid. Walaupun, pemain depan berusia 32 tahun tetap merindukan suasana di Inggris dengan begitu banyak kenangan bersama MU.

"Saya sangat bahagia di Spanyol. Tapi tentunya, saya merindukan Inggris. Karena, Anda tidak bisa begitu saja melupakan banyak kenangan," katanya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya