Mesin Pintar Prediksi Juventus Juara Liga Champions

Selebrasi gol Dani Alves bersama pemain Juventus lainnya.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Club 21st yang dikenal sebagai konsultan analisis sepakbola, merilis hasil prediksinya soal pertandingan final Liga Champions antara Real Madrid kontra Juventus dini hari nanti, Minggu 4 Juni 2017.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

"Juventus adalah favorit. Mereka 58 persen berpeluang memenangkan pertandingan ini. Hal ini karena dampak cedera yang dialami pemain kunci seperti Gareth Bale, Dani Carvajal dan Pepe," kata Luis Usier, analis di 21st Club dilansir Wirred, Sabtu 3 Juni 2017.

Ini dijelaskan Usier, sesuai dengan model statistik yang menggunakan pembelajaran mesin untuk mengetahui kontribusi setiap pemain kepada tim, menilai penampilan terakhir mereka. Selain itu antara faktor-faktor lain, dan menghitung berapa banyak gol.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Analisa di atas disebut pre-match expected goals. Dalam hal ini, Madrid memiliki peluang gol 1,16 melawan 1.45 peluang Juventus. Namun, jika Bale dan Carvajal siap dan fit untuk diturunkan, Madrid akan berpeluang sebagai juara, dengan angka 1,33 sebelum pertandingan melawan Juve 1,26.

Sementara itu, ppimpinnan Club 21st Omar Chaudhuri menuturkan, kecakapan menyerang Madrid sangat perlu diantisipasi Juventus.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

"Juventus telah berhasil membangun tim yang sangat bagus, terutama pertahanan. Padahal Madrid telah membangun tim yang sama bagusnya secara keseluruhan, berdasarkan bakat menyerang yang lebih bagus," ucapnya.

Ia menambahkan, pihaknya menganalisa data menggunakan algoritma pembelajaran mesin untuk menganalisis pertandingan antar klub. Hal ini biasa dilakukan untuk melakukan evaluasi tim dan transfer pemain.

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024