LIVE MATCH: Bhayangkara FC Tambah Keunggulan Gol dari Persib

Laga Liga 1, Persib Bandung kontra Bhayangkara FC
Sumber :
  • twitter.com/persib

VIVA.co.id – Duel sengit terhampar kala Persib Bandung untuk sementara harus mengakui keunggulan 0-2 dari tuan rumah Bhayangkara FC (BFC) di akhir babak kedua laga pekan ke-9 Liga 1. The Guardian mampu melesakan gol lebih dulu ke gawang tamunya dalam laga ketat, Minggu malam WIB 4 Juni 2017 di Stadion Patriot Chadrabhaga, Bekasi.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Wildansyah, Kim Kurniawan, Raphael Maitimo dan Tantan menjadi pilar utama Pangeran Biru menantang skuat tuan rumah. Sementara itu, Simon McMenemy juga hampir melancarkan taktik serupa dengan menurunkan sejak awal pemain yang tak jadi starter kala dilumat Borneo FC.

Guy Junior dan Evan Dimas akan jadi roh permainan BFC guna meredam agresifitas Maung Bandung. Awal bergulirnya laga, kedua tim melancarkan serangan cepat dari sisi sayap mereka.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Menit 9, BFC mulai menggebrak dengan peluang yang terbukan dari sepakan Wahyu Subo Seto yang masih bisa dimentahkan oleh kiper Persib, Muhammad Natshir. Tak lama berselang Supardi yang coba lepaskan tendangan jarak jauh yang juga masih belum temui sasaran.

Tekanan terus dilakukan Persib ke arah gawang BFC. Atep yang sangat terbuka mencetak gol masih gagal menceploskan bola saat tendangannya tak tereksekusi dengan sempurna di menit 18.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Gol BFC akhirnya tercipta dimenit 27 kala aksi ciamik Paulo Sergio menuntaskan kerja sama dengan Thiago Furtuoso berhasil mengoyak gawang Persib. BFC pun unggul 1-0.

Terkejut dengan gol lawan, Persib mencoba bangkit dengan memaksilkan sejumlah serangan dari lini tengah. Namun, kurang klopnya akselerasi gelandang dengan bomber tunggal Tantan membuat Maung Bandung kerap sulit membobol gawang BFC.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, BFC masih mengemas keunggulan 1-0 yang mengantarkan kedua kubu menuju ruang ganti. 

Memasuki babak kedua, Persib mulai menurunkan marquee player andalannya Michael Essien menggantikan Gian Zola. Toni Sucipto juga dikerahakan pelatih Djadjang Nurdjaman menempati posisi yang ditinggalkan Henhen Herdiana

Pergerakan berbahaya Evan Dimas di menit 51 seolah menghadirkan drama bagi kubu Maung Bandung. eks pilar timnas U-19 ini mampu menembus barisan pertahanan lawan dan melepaskan tendagan keras di dalam kotak penalti Persib yang masih bisa di tepis Deden Natshir.

Tusukan Persib melalui umpan pendek satu dua Tantan, Febri dan Michael Essien di menit 62 masih tak bisa berjalan sempurna di kotak penalti BFC.

BFC justru mampu menambah keunggulan gol mereka ketika Ilham Udin Armayn lolos dari kawalan bek Persib untuk bisa menceploskan bola ke gawang Deden Natshir saat menerima assist matang Jajang Mulyana di menit 82. BFC pun unggul 2-0 dari Persib.

Susunan pemain:

Bhayangkara FC: Awan Setho; Putu Gede, Indra Kahfi, Otavio Dutra, Dany Saputra, Lee Yoo-Joon, Evan Dimas, Paulo Sergio, Wahyu Subo Seto (Firman Utina 81'), Thiago Furtuoso (Ilham Udin Armayn 34'), Guy Junior (Jajang Mulyana 68').

Persib Bandung: Muhammad Natshir; Wildansyah (Shohei Matsunaga 80'), Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Henhen Herdiana (Toni Sucipto 46'), Kim Kurniawan, Gian Zola (Michael Essien 46'), Raphael Maitimo, Febri Hariyadi (Billy Keraf 67'), Atep, Tantan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya