Kemenangan Atas Persib Jadi Bekal Positif Bhayangkara FC

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Bhayangkaran FC akan melawat ke Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, markas Bali United, Jumat mendatang, 9 Juni 2017. Pertandingan itu merupakan yang ke-10 bagi kedua tim sepanjang Liga 1 bergulir.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Bali United bukanlah lawan yang mudah bagi Bhayangkara. Sebab, dalam dua pertandingan terakhir melawan Persib Bandung dan Perseru Serui, skuat asuhan Widodo Cahyono Putro belum terkalahkan.

Klub berjuluk Semeton Dewata menang tipis 1-0 melawan Persib, dan unggul 3-1, saat menghadapi Perseru. Meski begitu, Bhayangkara FC enggan rendah diri.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

(Baca juga: Hadapi Bhayangkara, Bali United Kehilangan 4 Bintang)

Mereka datang ke Stadion I Wayan Dipta berbekal kepercayaan diri tinggi. Kemenangan 2-0, saat menjamu Persib di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu lalu, 4 Juni 2017, dijadikan bekal positif.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy meyakini anak asuhnya bisa merebut hasil terbaik di laga nanti. Yang terpenting, Ilham Udin Armayn cs bisa bermain sesuai instruksi yang diberikan.

“Jika para pemain bisa menjalankan instruksi seperti ketika mengalahkan Persib Bandung, tentu bermain di Bali tidak akan menjadi masalah bagi kami,” kata McMenemy.

“Pemain-pemain kami muda, cepat dan bertalenta. Tinggal bagaimana menjalankan instruksi di lapangan dengan baik,” tambah pria asal Skotlandia itu.

Andai bisa memenangkan pertandingan nanti, Bhayangkara FC akan menggeser posisi Bali United di klasemen sementara. Saat itu, skuat berjuluk The Guardians bertengger di posisi ke-8 dengan raihan 15 poin.

Sedangkan Bali United berada di posisi ke-4 klasemen sementara. Fadil Sausu dan kawan-kawan mengumpulkan 16 poin hasil dari sembilan pertandingan yang telah dilakoni. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya