Kualitas Ronaldo yang Tuai Pujian dari Guardiola

Cristiano Ronaldo mendorong Josep Guardiola
Sumber :

VIVA.co.id – Manajer Manchester City Pep Guardiola memuji pencapaian bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo musim ini. Ia menyebut, Ronaldo punya kualitas yang membuatnya bisa seperti saat ini.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Ronaldo sukses membawa Madrid meraih gelar ganda musim ini, LaLiga dan Liga Champions. Bintang asal Portugal itu pun difavoritkan akan meraih Ballon d'Or musim ini.

Guardiola mengungkapkan, pemain asal Portugal tersebut memiliki mental juara. Mental yang membuatnya bisa bersaing dengan para bintang berbakat di dunia. 

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Karakter adalah faktor penting dalam sepakbola. Dan kekuatan Ronaldo terletak pada karakter yang dia tunjukkan," kata Guardiola dilansir Tribal Football, Jumat 9 Juni 2017. 

"Karakter Ronaldo terlihat saat dia bermain. Dia tidak mungkin bisa menjadi pemain hebat seperti saat ini jika dia tidak punya karakter kuat yang luar biasa," lanjut Guardiola.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Menariknya, Guardiola dahulu punya riwayat pernah bersitegang dengan Ronaldo. Itu terjadi saat Guardiola masih melatih Barcelona, klub rival Madrid yang diperkuat Ronaldo. (ase)

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Jude Bellingham diyakini bakal menjadi legenda Real Madrid. Yang mengatakan itu adalah Raul Gonzales, pemain yang juga melegenda di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024