Ambisi Besar Kylian Mbappe untuk Musim Depan

Pemain AS Monaco, Kylian Mbappe.
Sumber :
  • Reuters / Jean-Pierre

VIVA.co.id – Nama Kylian Mbappe saat ini sedang menjadi perbincangan hangat. Dia digadang-gadang bakal menjadi pemain termahal di dunia mengalahkan Paul Pogba.

Harry Kane Butuh Pembuktian, Real Madrid Jadi Tumbal?

Pogba menjadi pemain termahal saat didatangkan Manchester United dari Juventus. Ketika itu, manajemen Setan Merah mesti merogoh kocek hingga Rp1,6 triliun.

(Baca juga: Efek Domino Ketertarikan Real Madrid kepada Mbappe)

Kata Ancelotti Jelang Duel Real Madrid Vs Bayern Munich

Namun rekor itu takkan berumur panjang, andai Real Madrid benar-benar nekat menebus Mbappe dengan harga Rp2 triliun dari AS Monaco.

Masih berumur 18 tahun, harga tersebut tergolong fantastis. Dan menjadi pemain termahal membuatnya semakin terobsesi untuk mendapatkan gelar juara Liga Champions.

AC Milan Mulai Berani Belanja Pemain Mahal

"Liga Champions adalah mimpi, kompetisi di mana semua orang ingin memenangkannya," tutur Mbappe, seperti dikutip dari Sportsmole, Selasa 13 Juni 2017.

"Ini lebih dari obsesi saya memenangkan gelar Ballon d'Or. Seperti saya ingin menyentuh bintang ketika sedang bermimpi," imbuh pemain tim nasional Prancis tersebut.

(Baca juga: Liverpool Berupaya Tikung Arsenal Demi Mbappe)

Kegemilangan Mbappe bersama Monaco di musim lalu sayangnya harus terhenti di babak semifinal Liga Champions. Mereka kalah saat berhadapan dengan Juventus.

Namun, dari segi catatan statistik pribadi, Mbappe memang potensial. Total dia menyumbangkan 26 gol dan 14 assist dari 44 penampilan bersama Monaco di semua ajang. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya