TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Kata Pelatih Timnas Indonesia U-16 Usai Tumbangkan Myanmar

Indonesia menang 4-1 atas Myanmar.
Kata Pelatih Timnas Indonesia U-16 Usai Tumbangkan Myanmar
Pelatih timnas Indonesia U-16, Fachry Husaini. (VIVA.co.id/Pratama Yudha)

VIVA.co.id - Timnas Indonesia U-16 menumbangkan Myanmar dalam laga perdana Tien Phong Plastic Cup 2017 di Stadion Hoa Xuan, Da Nang, Vietnam, Rabu 14 Juni 2017 malam WIB. Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, menilai kemenagan ini didapat tidak mudah.

Garuda Muda mengunci kemenangan dengan skor 4-1 pada laga ini. Gol-gol kemenangan Indonesia masing-masing dicetak oleh Rendy Juliansyah, Andre Oktaviansyah, Brylian Aldama, dan Hamsah Lestaluhu.

Fakhri mengatakan, kemenangan yang diraih anak asuhnya tersebut tidaklah mudah. Terlebih, Myanmar memberikan tekanan juga merepotkan lini pertahanan Indonesia.

"Kemenangan 4-1 vs Myanmar tidak kami peroleh dengan mudah. Myanmar merepotkan kami. Cara main yg militan, dengan pressing ketat yang mereka lakukan, sangat merepotkan kami, terutama pada babak pertama," kata Fakhri usai pertandingan.

Menurut Fakhri, di babak kedua ia mengubah strategi dengan memasukkan M Ucidha Sudirman menggantikan Kartika Vedayanto. Fakhri menambahkan, dengan masuknya Uchida timnas U-16 mulai menguasai pertandingan.

"Kami mulai bisa mengontrol permainan, dan menekan Myanmar pada pada babak II. Gol timnas U-16 melalui combination play dan transisi positif. Saya Mohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar timnas U-16 dapat berprestasi pada turnamen di Vietnam," ujarnya.

Kemenangan ini menjadi modal kuat bagi Indonesia, sebelum meladeni tuan rumah Vietnam pada Jumat 16 Juni 2017. Kemudian, melawan China pada 18 Juni.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP