Klub Bau Kencur Jerman Bikin Milan dan Liverpool Patah Hati

Gelandang RB Leipzig, Emil Forsberg
Sumber :
  • Reuters/Wolfgang Rattay

VIVA.co.id – AC Milan dan Liverpool sedang memburu dua pemain RB Leipzig, Emil Forsberg dan Naby Keita. Tetapi, baik Milan dan Liverpool, tampaknya harus mengubur ambisi mereka dalam-dalam, lantaran manajemen Leipzig berniat mempertahankan keduanya.

Curhat Arteta Usai Arsenal Diamuk Liverpool

Performa Forsberg dan Keita di musim kompetisi 2016/17, memang begitu memukau. Keduanya berhasil membawa Leipzig finis di posisi kedua, meski berstatus sebagai tim promosi.

Terlebih bagi Forsberg. Pemain Timnas Swedia tersebut menjadi yang paling fundamental bagi Leipzig musim lalu.

Peluang Kylian Mbappe ke Liverpool

Buktinya, Forsberg menjadi raja assist Eropa musim lalu, dengan memberikan umpan kepada rekan-rekannya untuk cetak gol sebanyak 19 kali.

Namun, manajemen Leipzig enggan melepas Forsberg dan Keita. CEO Leipzig, Oliver Mintzlaff, mengaku membutuhkan kedua tenaganya demi mengarungi Bundesliga dan Liga Champions musim depan.

Liverpool Harap-harap Cemas Usai Hajar Newcastle United

"Emil dan Naby adalah pemain paling bertalenta dan menjanjikan milik kami. Sangat menyenangkan memiliki mereka di dalam tim. Mereka membuat kami berkembang dan bisa membuktikan kemampuan kami di Liga Champions," kata Mintzlaff dilansir Bild.

"Jadi, sangat tak terhormat jika membiarkan mereka hengkang sekarang," lanjut dia.

Sampai sekarang, menurut Mintzlaff, belum ada penawaran resmi yang masuk ke manajemen klub yang baru berdiri selama sembilan tahun itu untuk keduanya. Andai masuk, Mintzlaff akan menolaknya.

"Belum ada tawaran nyata. Hanya saja, memang keduanya telah menarik minat banyak klub. Itu normal, tetapi kami tak akan menjual mereka," ujar Mintzlaff. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya