Ketum PSSI: Sekjen Baru Seorang Perempuan

Kantor PSSI di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA/Hafidz Mubarak A.

VIVA.co.id – Teka-teki siapa yang akan menjadi Sekertaris Jenderal (Sekjen) baru PSSI mulai terkuak. Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi menyatakan peluang calon kuat untuk mengisi jabatan tersebut adalah seorang perempuan.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Jika benar yang dikatakan Edy, maka sudah bisa ditebak kalau Ratu Tisha Destria yang kemungkinan terpilih. Sebab dia adalah satu-satunya wanita dari tiga calon yang tersisa.

Saat ini, ada tiga kandidat yang berpeluang untuk menduduki jabatan sekjen di PSSI. Mereka adalah, Ratu Tisha, Alief Syachviar, dan Alvin Aprianto.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Ketiga nama ini sedang digodok oleh PSSI, dan kemungkinan setelah Hari Raya Idul Fitri, nama sekjen terpilih akan keluar.

"Nama sudah mengerucut ke satu orang, yang cewek itu. Kita melihatnya objektif, karena memiliki poin tinggi. Masa juara tidak terpilih? Tapi itu untuk saat ini loh ya. Kita lihat nanti," kata Edy di Jakarta, Kamis 22 Juni 2017.

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

PSSI tengah mencari Sekjen, setelah Ade Wellington mengundurkan diri pada April lalu. Untuk mencari sekjen tersebut, PSSI membuat terobosan baru dengan cara melakukan seleksi secara terbuka.

Ketika itu ada sekitar 24 nama yang mengikuti serangkaian seleksi. Tahapan seleksi terdiri dari tes psikotes, kesehatan, uji kompetensi oleh Komite Eksekutif (Exco) dan dan tes Leaderless Group Discussion (LGD) oleh Dinas Psikologi Angkatan Darat.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022