Salah Tak Kapok Kembali ke Premier League

Mohamed Salah saat bermain untuk AS Roma.
Sumber :
  • Reuters/Juan Medina

VIVA.co.id - Mohamed Salah resmi kembali merumput di kompetisi Premier League usai dibeli Liverpool. Striker asal Mesir ini mengaku tidak kapok kembali bermain di Inggris.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Liverpool membeli Salah dari AS Roma dengan harga 36,9 juta poundsterling, menjadikan pemain berusia 25 tahun itu sebagai yang termahal di Liverpool.

Ini juga menjadi kedua kalinya Salah kembali ke Premier League, setelah sebelumnya bermain untuk Chelsea di 2014-2015. Sayang, kariernya bersama The Blues tidak terlalu mulus.

Jurgen Klopp Ungkap Rahasia Kebangkitan Mohamed Salah! Liverpool Siap Menggebrak Persaingan Gelar

Tercatat, Salah hanya enam kali jadi starter di Premier League, hingga akhirnya dipinjamkan ke Fiorentina dan dibeli oleh Roma. Bersama Roma, performa Salah kembali naik.

Salah telah total bermain sebanyak 41 kali di semua kompetisi dengan menyumbangkan 19 gol dan 15 assist pada musim lalu. Salah menyatakan dia sudah lebih siap untuk saat ini.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

"100 persen ya! Segalanya (sudah meningkat). Bahkan kepribadian saya berbeda, saat itu saya masih muda -- saya masih 20 atau 21 tahun. Sekarang saya empat tahun lebih tua, segalanya berbeda," ujar Salah.

"Saya punya banyak pengalaman di tiga klub: di Chelsea, kemudian Fiorentina, dan Roma. Saya punya pengalaman yang bagus," tuturnya di situs resmi Liverpool.

Salah juga mengaku tidak pernah kapok untuk kembali ke Premier League. Dia menyatakan akan membuktikan diri di Liverpool dengan meraih banyak gelar juara.

"Saya selalu berpikir soal detail-detail kecil karena saya harus meningkat. Saya pernah di sini (di Inggris) dan saya punya pengalaman. Saya suka bermain di Premier League. Saya senang bisa kembali dan saya bersemangat," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya