Liverpool Pesta Gol saat Mohamed Salah Kembali

Mohamed Salah saat Liverpool vs Sparta Praha
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

Inggris – Mohamed Salah kembali menjadi starter dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa antara Liverpool vs Sparta Praha, Jumat dini hari WIB 15 Maret 2024. Tim berjuluk The Reds menang dengan skor 6-1.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Mohamed Salah turut mencetak satu gol ketika pertandingan memasuki menit ke-10. Dengan kemenangan telak ini, skuad asuhan Juergen Klopp menang dengan agregat 11-2 atas Sparta Praha.

Total sudah 20 gol yang dicetak Salah untuk Liverpool di semua kompetisi musim ini. Jadi ukiran rekor yang baik, karena dalam tujuh musim beruntun, dia selalu menjadi yang pertama bagi The Reds bisa menyarangkan 20 gol lebih ke gawang lawan.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Salah absen sejak 22 Februari 2024. Namanya tidak ada di dalam daftar susunan pemain saat menghadapi Luton Town di Premier League. Selanjutnya dia tak main di final Piala Liga Inggris melawan Chelsea.

Dalam tiga pertandingan berikutnya, melawan Southampton (Piala FA), Nottingham Forest (Premier League), dan Sparta Praha (Liga Europa). Dia baru main sebagai pemain pengganti ketika main imbang 1-1 menghadapi Manchester City.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

"Mungkin saja dia bisa bermain lebih lama di pertandingan terakhir (melawan City), tapi itu cuma permainannya, bagaimana keadaannya," kata Klopp, dikutip dari laman resmi klub.

Juru taktik asal Jerman itu mengatakan, pilihannya menjadikan Salah sebagai pengganti melawan Man City sangat beralasan. Dia ingin pemulihan sang pemain jadi prioritas utama.

"Penting bagi kami untuk membangun Mo, jelas sangat penting, tetapi dalam pertandingan ini perubahan di babak pertama tidak diperlukan, atau tidak mungkin dilakukan. Kami harus menghadapi perubahan dengan hati-hati," tutur Klopp.

Dan sekarang Salah sudah bisa kembali main penuh untuk Liverpool. Klopp percaya pemain Timnas Mesir itu bakal memberi kontribusi terbaik bagi tim.

"Dia berada dalam kondisi prima, semuanya baik-baik saja sekarang dan kami tidak harus berurusan dengan hal-hal seperti ini lagi. Saya tidak yakin apakah dia siap main selama 90 menit, dan saya tidak yakin kami harus melakukannya selama 90 menit, namun dia siap mulai, begitulah adanya," ujarnya.

"Dia sudah siap untuk menjadi starter di pertandingan terakhir, tapi Anda tidak tahu berapa lama hal itu masuk akal dan itu selalu menjadi masalah ketika para pemain kembali. Saya tidak ingat pertandingan di mana saya berpikir 'Mo tidak bisa bermain, tidak masalah.'

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya