Manchester United Hilang Kesempatan Datangkan Erling Haaland Seharga Rp79 Miliar

Penyerang Manchester City, Erling Haaland
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

Jakarta - Mantan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengkritik Setan Merah atas kegagalan mendatangkan Erling Haaland pada 2018.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Sebelum menangani Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer sempat melatih klub asal Denmark yaitu Molde FC, di mana Erling Haaland masih di bawa asuhan Solskjaer pada waktu itu.

Erling Haaland sabet Gerd Mueller Trophy

Photo :
  • AP Photo/Michel Euler
Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Ketika masih berada di Molde FC, Solskjaer sempat menyampaikan ke pihak manajemen Manchester United untuk mendatangkan Erling Haaland dengan harga 4 juta Poundsterling atau setara dengan Rp79 Miliar.

"Saya menghubungi Manchester United karena kami memiliki penyerangan berbakat. Tapi sayang Manchester United tidak mendengarkan saran saya untuk mendatangkan Erling Haaland dengan harga 4 juta poundsterling," ungkap Solskjaer, dilansir ESPN, Rabu 13 Maret 2024.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Selain itu juga, Solskjaer mengecam keluarga Glazer yang dianggap tidak becus dalam mengelola Manchester United saat ini hingga sampai minim prestasi sejak ditinggal Sir Alex Ferguson pada tahun 2012.

Kini tampaknya Manchester United menyesal tidak mendengarkan saran dari Solskjaer untuk mendatangkan Erling Haaland. Seperti diketahui, penyerang asal Norwegia tersebut mampu tampil luar biasa bersama Manchester City.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

Photo :
  • The Sun

Di musim pertamanya bersama Manchester City, Erling Haaland sudah mencetak 51 gol di semua kompetisi. Selain itu juga meraih penghargaan pemain terbaik, top skor dan membawa skuad asuhan Pep Guardiola menjadi juara Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya