Arsenal Bersih-bersih! Arteta Siap Lepas Bek Buruk ke Raksasa Serie A

Bek Arsenal, Jakub Kiwior
Sumber :
  • AP Photo/Alastair Grant

VIVA – AC Milan tetap dalam pembicaraan dengan Arsenal atas kepindahan untuk Jakub Kiwior, dan Mikel Arteta dilaporkan dapat mengizinkannya pergi dengan status pinjaman jika tim Serie A memiliki klausul pembelian wajib.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Kiwior dibeli sekitar 21 juta pound sterling dari Spezia selama jendela transfer Januari musim lalu. Awalnya, dia hanya mendapatkan sedikit waktu bermain, karena Gabriel Magalhaes dan William Saliba lebih diprioritaskan sebagai bek tengah jika mereka tersedia.

Bek Arsenal, Jakub Kiwior

Photo :
  • AP Photo/Ian Walton
Pencapaian Indonesia U-23 Hasil Upaya Semua Pihak

Namun, situasinya berubah musim ini. Kiwior telah mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain, terutama sebagai bek kiri, karena penampilan di bawah standar dari Oleksandr Zinchenko. Dari 16 penampilannya di Liga Premier musim ini, sebagian besar sebagai bek kiri, Arsenal hanya gagal menang dalam dua pertandingan yang dia mainkan.

Di sisi lain, ketika Zinchenko bermain, Arsenal gagal menang dalam tujuh kesempatan di liga. Oleh karena itu, Kiwior terlihat lebih bermanfaat bagi tim, dan klub lain pun telah menyadarinya sebagai aset yang berharga.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

AC Milan telah memperjuangkan penandatanganan untuk jangka waktu yang cukup lama, dan upaya mereka belum berakhir. Bahkan, menurut laporan dari Fichajes, klub Serie A tersebut telah menjalin "hubungan langsung" selama beberapa waktu dan sedang berusaha "mencapai kesepakatan" untuk merekrut seorang bek.

Arteta terbuka untuk pembelian wajib

Bek Arsenal, Jakub Kiwior

Photo :
  • AP Photo/Ian Walton

Dalam situasi saat ini, penjualan sepertinya akan merugikan, namun laporan menyarankan bahwa The Gunners mungkin mempertimbangkan opsi transfer pinjaman dengan klausul pembelian wajib. 

Arteta dikabarkan tidak tertarik untuk hanya meminjamkan Kiwi atau melakukan pinjaman tanpa opsi pembelian, tetapi kemungkinan penjualan penuh masih menjadi opsi. 

Milan diyakini bertekad untuk mendapatkan bek dengan status pinjaman. Namun, kemungkinan transfer dengan klausul bersyarat bisa menjadi solusi yang dapat diterima untuk kedua belah pihak.

Kiwior akan menyambut kepindahan Milan

Arsenal datangkan bek asal Polandia, Jakub Kiwior

Photo :
  • The Sun

Sebuah laporan baru-baru ini menyebutkan dua klub yang mungkin menjadi tujuan Kiwior jika ia meninggalkan Arsenal: Milan dan Juventus. Oleh karena itu, kemungkinannya untuk kembali bersama Arsenal menjadi tidak mungkin jika kesepakatan dengan Rossoneri tercapai.

Laporan tersebut muncul pada bulan Januari, dan sejak saat itu dia terus bermain dan tampil untuk klubnya saat ini. Sepertinya hal ini telah mempengaruhi keputusannya, dia telah menetap di Emirates sekarang dan tahu bahwa dia memiliki peluang untuk bermain di sana, sehingga langkahnya akan sia-sia jika dia bisa membantu.

Namun, mengingat Jurrien Timber belum memiliki kesempatan untuk mengesankan, dan mengingat dia bisa bermain di mana saja di lini belakang, sekarang dia kembali berlatih, dia akan mencari tempat untuk seseorang, dan ada kemungkinan itu akan menjadi Kiwior.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya