5 Fakta Menarik Persib Bandung Usai Tekuk Persija Jakarta di Liga 1

Persib vs Persija
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung - Persib Bandung berhasil meraih tiga poin usai tekuk Persija Jakarta dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat pada Sabtu kemarin, 9 Maret 2024.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Kedua gol Persib Bandung ditorehkan David Da Silva di menit ke 24 dan 69. Sedangkan satu gol Persija Jakarta dicetak Maciej Gajos di menit ke 28. Berikut beberapa fakta menarik duel Persib Bandung vs Persija Jakarta:

1. Torehan Apik Persib Bandung

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

Persib Bandung

Photo :
  • Situs Resmi Persib Bandung

Kemenangan atas Persija Jakarta memebuat Persib Bandung memiliki torehan luar biasa. Skuad asuhan Bojan Hodak sukses meraih dua kali imbang dan tiga kali kemenangan. Torehan tersebut membuat Persib Bandung berada di peringkat kedua dengan 51 poin.

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

2. David Da Silva Top Skor

Pemain Persib Bandung David Da Silva

Photo :
  • Instagram @persib

David Da Silva berhasil menyumbangkan dua gol kemenangan Persib Bandung atas Persija Jakarta. Pemain asal Brasil itu sukses mencatatkan namanya di puncak top skor dengan 19 gol. Selain itu juga, ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

3. Head To Head

Duel Persib Bandung vs Persija Jakarta

Photo :
  • Instagram @persib

Persib Bandung memiliki torehan cukup apik saat berjumpa Persija Jakarta. Maung Bandung berhasil meraih tiga kali kemenangan termasuk laga tadi, satu kali imbang dan satu kali kekalahan dalam lima pertemuan terakhir di semua kompetisi.

4. Tanpa Dihadiri Suporter

Bobotoh kibarkan bendera Palestina di laga Persib Bandung vs Arema FC

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Persib Bandung harus bermain tanpa dukungan boboh. Hal itu buntut dari pertandingan sebelumnya setelah pendukung PSIS Semarang berada di Stadion Si Jalak Harupat. Selain itu juga, Persib Bandung harus didenda sebesar Rp25 juta.

5. Persija Jakarta Merepotkan Pertahanan Persib Bandung

Pemain Persija Jakarta Marko Simic rayakan gol

Photo :
  • Instagram @persija

Persija Jakarta senmpat merepotkan para pemain belakang Persib Bandung. Ketika Tim Ibu Kota itu tertinggal satu gol, mereka langsung menekan dan berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 28 ditorehkan Maciej Gajos.

Namun skuad asuhan Thomas Doll terlalu asik menyerang di babak kedua, alhasil Persija Jakarta kecolongan gol kedua Persib Bandung melalui tendangan penalti David Da Silva.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya