5 Fakta Menarik Jelang Duel Liverpool vs Manchester City di Premier League

Duel Manchester City vs Liverpool
Sumber :
  • Martin Rickett/PA via AP

Jakarta - Liverpool akan menjamu Manchester City dalam lanjutan Premier League di Stadion Anfield pada Minggu malam nanti, 10 Maret 2024, pukul 22.45 WIB.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Pada pertandingan sebelumnya, Liverpool meraih kemenangan atas Sparta Praha dengan skor 5-1. Hasil serupa didapatkan Manchester City saat menjamu Copenhagen dengan skor 3-1.

Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Liverpool vs Manchester City:

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

1. Perebutan Puncak Premier League

laga Manchester City vs Liverpool

Photo :
  • ap
5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Duel antara Liverpool dan Manchester City akan menjadi perebutan puncak klasemen Premier League. Kini The Reds berada di puncak dengan 63 poin, sedangkan Manchester City ada di peringkat kedua dengan 62 poin.

Selain itu juga, kedua tim sama-sama memiliki torehan luar biasa yaitu tidak pernah menelan kekalahan atau pun hasil imbang dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

2. Pemain Kunci Liverpool

Pemain Liverpool, Darwin Nunez rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Ada sejumlah pemain Liverpool yang diprediksi akan menjadi kunci kemenangan mereka. Salah satunya yaitu Darwin Nunez, pemain asal Timnas Uruguay itu mampu tampil luar biasa sebagai penyerang tunggal Liverpool.

Selain itu juga, mantan pemain Benfica itu berhasil mencetak dua gol di pertandingan sebelumnya saat menghadapi Sparta Praha.

3. Head To Head

Manchester City vs Liverpool di Piala Liga Inggris

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Liverpool dan Manchester City memiliki torehan yang sama yaitu dua kali kemenangan, dua kali kekalahan dan satu kali imbang dalam lima perjumpaan terakhir di semua kompetisi.

4. Pemain Kunci Manchester City

Penyerang Manchester City, Erling Haaland

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Ada sejumlah pemain Manchester City yang diprediksi akan menjadi kunci kemenangan mereka. Salah satunya yaitu Erling Haaland, pemain Timnas Norwegia itu kini berada di puncak top skor Premier League dengan 18 gol.

5. Modal Liverpool

Conor Bradley saat Liverpool vs Chelsea

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Baik Liverpool dan Manchester City memiliki kualitas pemain luar biasa. Namun skuad asuhan Jurgen Klopp sedikit diuntungkan setelah akan bermain di hadapan pendukungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya