Arsenal Gemilang! Arteta Puji Pahlawan Tanpa Tanda Jasa Jelang Duel Sengit Lawan Brentford

Bukayo Saka dan Kostas Tsimikas
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

London – Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli siap memberikan dorongan ganda kebugaran kepada Arsenal yang tengah mengejar gelar.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Kedua pemain sayap Gunners itu harus digantikan saat Arsenal meraih kemenangan enam gol melawan Sheffield United pada hari Senin.

Namun, Mikel Arteta menyatakan keyakinannya bahwa mereka akan siap tampil menghadapi Brentford pada hari Sabtu mendatang, di mana Arsenal berpotensi meraih posisi puncak di Liga Premier jika mampu mengalahkan rival mereka dari London.

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

Selebrasi Bukayo Saka usai bobol gawang Nottingham Forest

Photo :
  • Instagram: Arsenal

Saka (22) telah mencetak 13 gol dan memberikan delapan assist musim ini, namun ia terpaksa keluar karena sakit saat turun minum di Bramall Lane.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Martinelli juga menjadi perhatian utama karena mengalami cedera di kakinya dan harus ditarik keluar lapangan, tetapi pemain sayap Brasil tersebut, yang telah mencetak enam gol dan memberikan empat assist musim ini, juga diharapkan bisa tampil menghadapi Brentford.

“Kami mendapatkan beberapa pemain kembali Senin lalu dan kemudian kami memiliki Martinelli dan Bukayo dengan sedikit masalah. Kami cukup positif bahwa mudah-mudahan mereka bisa menjadi bagian dari itu. Tapi kita harus melihat bagaimana perasaan mereka pada hari Jumat,” kata Bos Gunners Mikel Arteta, dikutip dari Mirror, Jumat, 8 Maret 2024.

Arsenal dapat memberikan tekanan pada rival gelar Liverpool dan Manchester City dengan kemenangan kedelapan berturut-turut di Liga Premier.

Meskipun Arsenal saat ini berada di urutan ketiga, mereka bisa menjadi yang teratas dan kemudian akan tetap di sana jika Liverpool dan City berbagi hasil imbang di Anfield pada hari Minggu.

Hal ini akan membuat Arsenal unggul dalam selisih gol setelah serangkaian performa produktif baru-baru ini, yang telah menyaksikan mereka mencetak 31 gol dalam tujuh kemenangan beruntun.

Arteta telah memperingatkan tentang ancaman besar yang akan dibawa oleh Brentford, mengingat pertandingan imbang mereka di Emirates musim lalu. 

Sementara itu, manajer Arsenal menyatakan bahwa ia akan menonton pertandingan di rumah bersama anak-anaknya saat mereka bermain di Anfield.

“Kami tahu tuntutan yang kami miliki. Kami tahu tuntutan yang akan diberikan Brentford kepada kami untuk memenangkan pertandingan. Dan kemudian fakta bahwa kita masih belum ada dan kita ingin menjadi lebih baik daripada di mana kita saat ini. Jika kami ingin melakukan itu, kami harus terus menang,” ujar Arteta.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Photo :
  • AP Photo/Dave Shopland

“Itu satu-satunya hal yang bisa kita kendalikan. Tampil dengan baik dan bermain lebih baik dari mereka. Jika kita melakukan itu pada hari Minggu, itu adalah pertandingan yang indah untuk ditonton oleh pendukung sepak bola mana pun dan saya pasti akan menontonnya. Saya akan menikmati permainan sepak bola yang luar biasa dengan dua tim terbaik di Eropa dalam dekade terakhir dan mari kita lihat apa yang dibawanya. Tapi fokusnya adalah pada kami dan Brentford,” imbuhnya.

Arteta juga telah menumpuk pujian pada in-form Kai Havertz yang telah mencetak tujuh gol musim ini dan telah mengatasi beberapa keraguan yang sangat besar untuk menambah dimensi ekstra pada serangan Arsenal.

“Itu mengatakan tentang karakternya juga dan bagaimana dia telah menangani semua tanda tanya dan sikap yang dia tunjukkan sepanjang waktu. Bahkan ketika hal-hal tidak begitu baik dalam fase-fase tertentu dari permainan dia terus bekerja keras. Itu sebabnya dia dicintai oleh semua orang di sini,” Arteta menambahkan.

“Kemudian kita bisa melihat kualitasnya, kita bisa melihat kecerdasannya di lapangan, dan kontribusi yang dia miliki. Jelas sangat senang dengannya,” lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya