Ponaryo Astaman Siap Pensiun & Alih Profesi?

Gelandang Borneo FC, Ponaryo Astaman
Sumber :
  • instagram.com/borneofc.id

VIVA.co.id – Gelandang legendaris timnas Indonesia dan Borneo FC, Ponaryo Astaman, tampaknya tengah coba merintis karier barunya di dunia sepakbola. Mantan kapten tim nasional Indonesia ini diketahui mulai membangun kiprah sebagai pelatih profesional.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Pemain kelahiran Balikpapan ini bahkan akan mengikuti kursus kepelatihan Lisensi A AFC yang akan dimulai pada 29 Juli 2017. Namanya pun menjadi yang termuda dari para peserta lainnya dan satu-satunya yang masih aktif bermain.

Dilansir situs resmi Borneo FC, kursus kepelatihan ini juga akan Ponaryo geluti bersama para mantan pemain nasional lainnya seperti Kurniawan Dwi Yulianto, Nova Arianto, Francis Wewengkang, Seto Nurdiantoro dan Yeyen Tumena.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Ya, saya akan ambil lisensi lagi. Saat ini, saya baru punya lisensi B AFC, doakan semoga bisa dapat lisensi A AFC," ungkap pria yang akrab disapa Popon itu. 

Menanggapi hal tersebut, kubu Pesut Etam justru mendukung penuh langkah yang diambil eks pilar Sriwijaya FC, PSM Makassar dan Persija Jakarta itu. Terkait agenda Ponaryo tersebut yang kemungkinan akan absen dalam sejumlah laga, Borneo FC tak keberatan demi kesuksesan masa depan pemainnya itu. 

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

"Benar, Ponaryo akan absen beberapa pertandingan selama dia mengikuti pelatihan. Secara tim kami tidak ada masalah, kami mendukung penuh karier dia di sepakbola," ujar Nabil Husein Said Amin, Presiden Borneo FC. (one)

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022