ManCity Menyerah Berburu Mbappe dan Sanchez

Manajer ManCity, Pep Guardiola, dan bomber Arsenal, Alexis Sanchez
Sumber :
  • Reuters/Eddie Keogh

VIVA.co.id – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan semua pemberitaan yang mengaitkan timnya dengan sederet bintang yang lagi top ternyata tak benar. Penyerang AS Monaco, Kylian Mbappe, dan bintang Arsenal, Alexis Sanchez, dikabarkan jadi target utama The Citizens.

Legenda Arsenal Ungkap Alasan Memilih Paul Scholes daripada Steven Gerrard

Beberapa media di Spanyol telah mengklaim kalau pihak Mbappe dan Real Madrid sudah mencapai kesepakatan dengan nilai transfer sebesar 180 juta euro. Tapi kabar itu belum direspons langsung oleh yang bersangkutan.

Saat ditanya soal kemungkinan ManCity merekrut Mbappe dan Sanchez, Guardiola mengatakan, "Mereka (Mbappe dan Sanchez) adalah pemain AS Monaco dan Arsenal, jadi tak ada yang perlu saya katakan. Mbappe masih di Monaco, dia masih jadi bagian di sana," kata Guardiola, seperti dikutip Soccerway.

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

"Tapi semua bisa saja terjadi dan kami akan terus mengejar pemain incaran di bursa transfer," ujarnya.

Klub tetangga Manchester United ini sudah menghabiskan banyak uang untuk membangun tim, khususnya disektor pertahanan. Setidaknya ManCity sudah mengeluarkan 200 juta pound untuk Benjamin Mendy, Danilo, Ederson dan Kyle Walker, serta gelandang AS Monaco, Bernardo Silva.

Ini Sosok yang Bikin Bek Arsenal Tolak Timnas Inggris

Jor-jorannya belanja ManCity ini juga ditanggapi oleh eks juru taktik Barcelona dan Bayern Munich ini. "Itu uang yang banyak, tapi 10 tahun lalu, Real Madrid membayar 30 juta pound untuk Pepe dan Barcelona mengeluarkan 37 juta pound untuk Dani Alves," ucapnya.

"Periode itu sangat luar biasa, dan sekarang harga pemain meningkat tajam. Saya tidak bisa membayangkan dua atau tiga tahun yang lalu membayar 100 juta atau 120 juta pound untuk satu pemain, tapi sekarang hal itu terjadi dan itu akan terus terjadi," katanya. (ren)

Kylian Mbappe

Diminta Gabung Arsenal, Begini Jawaban Ngeles Mbappe

Suporter Arsenal dibuat terkejut beberapa waktu lalu karena muncul kabar ada ketertarikan dari manajemen untuk mendatangkan Kylian Mbappe. Sang pemain ngeles saat ditanya

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024