Markas Baru Atletico Terpilih Sebagai Lokasi Final UCL 2019

Markas Atletico Madrid, Wanda Metropolitano
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id – Federasi tertinggi sepakbola Eropa (UEFA) secara resmi telah menunjuk markas baru Atletico Madrid, Wanda Metropolitano, sebagai tempat digelarnya partai final Liga Champions 2019. Hal itu diputuskan pada Rabu, 20 September 2017, waktu setempat.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Dikutip situs resmi UEFA, stadion yang baru akan rampung pada pertengahan 2017 ini mengalahkan kandidat lainnya, yakni Olympic Stadium, yang berada di Baku, Azerbaijan. Namun, stadion itu nantinya juga akan menggelar laga final di tahun yang sama. Hanya saja mereka akan menggelar final Liga Europa.

Stadium yang berkapasitas 68 ribu penonton itu baru saja digunakan pada pekan lalu saat Atletico menjamu Malaga dalam lanjutan LaLiga. Beruntung, mereka menang dengan skor tipis 1-0.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Ini akan menjadi kali keempat partai final Liga Champions dihelat di ibukota Spanyol. Dan secara keseluruhan, ini menjadi kali kedelapan partai puncak kompetisi tertinggi di Eropa itu digelar di Spanyol.

Tak hanya menentukan dua venue untuk final Liga Champions dan Liga Europa 2019, UEFA juga menetapkan markas klub Besiktas, Vodafone Park, menjadi tempat digelarnya laga Piala Super Eropa 2019.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo
Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024