Bintang Barcelona Ungkap 'Nasib Sial' Terbesar Ronaldo

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Javier Barbancho

VIVA – Meski mampu menyamai rekor lima gelar Ballon d'Or Lionel Messi, Cristiano Ronaldo masih dianggap tak beruntung. Mengapa? Bukankah Ronaldo juga salah satu pemain sepakbola paling fenomenal selama lebih dari 10 tahun terakhir?

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Ronaldo sukses mengklaim gelar Ballon d'Or kelimanya. Megabintang Real Madrid dan Timnas Portugal ini akhirnya mampu menyamai rekor yang sebelumnya dipegang Messi. 

Namun demikian, Ronaldo tetap saja dianggap sial. Sebab, masa keemasan bintang 32 tahun ini justru harus berbarengan dengan masa keemasan Messi. Jika meilihat daftar Ballon d'Or dalam 10 tahun terakhir, hanya ada nama Ronaldo dan Messi yang terpajang.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Hal tersebut yang dianggap Ivan Rakitic sebagai nasib sial terbesar Ronaldo. Menurut gelandang Barcelona ini siapa pun yang bermain di bawah bayang-bayang Messi hanya memiliki nasib sial. Sebab, menurut Rakitic, rekan satu timnya adalah seseorang yang ada dalam sejarah sepakbola dunia.

"Saya sangat menghormati Cristiano Ronaldo. Tapi, dia bermain dengan pemain terbaik dalam sejarah, Lionel Messi. Siapa pun yang berada di berada di belakangnya (Messi) saya rasa cukup sial," ujar Rakitic dikutip Daily Mail.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Messi baru saja menyamai rekor yang sudah bertahan 38 tahun, yang dipegang sebelumnya oleh legenda Timnas Jerman dan Bayern Munich, Gerd Mueller. Messi mampu memcetak 525 gol, atau sama dengan yang dicatatkan Mueller. (one)

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Jude Bellingham diyakini bakal menjadi legenda Real Madrid. Yang mengatakan itu adalah Raul Gonzales, pemain yang juga melegenda di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024