Ambisi Bali United Wujudkan Skuat 'Rasa' Timnas Indonesia

Striker Bali United, Irfan Bachdim melakukan selebrasi usai bobol gawang PS TNI
Sumber :
  • liga-indonesia.id

VIVA – Bali United sangat serius mempersiapkan skuat musim depan. Sejumlah nama sudah diumumkan memperkuat Serdadu Tridatu yang akan tampil di Liga 1 dan Liga Champions Asia.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Jika dilihat lebih jauh, ada banyak penggawa Timnas Indonesia yang bergabung dengan tim kebanggaan publik Bali itu. Sebut saja Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic, I Gede Sukadana, Yabes Roni Malaifani, Stefano Lilipaly, Muhammad Taufiq, dan lain-lain.

Soal banyaknya pilar timnas yang bergabung dengan Bali United, Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, memiliki alasan tersendiri. Katanya, ia tak takut jika suatu saat nanti skuatnya harus dipanggil untuk membela Timnas Indonesia.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

"Kita tidak merasa takut anak-anak dipanggil timnas, karena sudah ada peraturannya. Di ASEAN Games waktu pemain dipanggil, liga sedang berhenti. Kita harus serahkan kepada negara pemain-pemain kita yang dipanggil timnas," kata Yabes, Jumat 15 Desember 2017.

Ke depan, Yabes berharap, Bali United dapat memberikan kontribusi besar bagi negara berupa pemain-pemain pilar yang akan mengisi skuat Timnas Indonesia. Bahkan, Yabes justru berharap seluruh penggawa Timnas Indonesia adalah pemain yang tergabung dengan Bali United.

Hasil Liga 1: Bali United dan Dewa United Petik Poin Sempurna

"Justru, yang kita harapkan tak hanya mempunyai pemain, tetapi juga menciptakan pemain Timnas. Kami justru berharap, 24 pemain timnas dari Bali United semua. Jadi sudah terbiasa," harap Yabes.

Persebaya Surabaya vs Bali United

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Bali United berhasil meraih poin sempurna usai tekuk Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo pada Rabu sore tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024