Makna Berkurban di Mata Bos Persib

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, saat berkurban
Sumber :
  • Instagram

VIVA.co.id – Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, dan keluarga menyempatkan diri berkurban pada Hari Raya Idul Adha hari Senin, 12 September 2016, ini.

Kebelet Pipis, Kiper Ini Kencing di Atas Lapangan

Pada Lebaran Haji tahun ini, pria yang akrab disapa Djanur itu berkurban dua ekor sapi bersama keluarganya. Satu sapi di daerah asalnya Majalengka dan satu lagi Bandung.

"Pastinya saya bersyukur karena dapat berkurban dan bisa berbagi kebahagiaan juga," ujar Djanur dalam situs resmi Persib.

Lionel Messi Beli Rumah, Alasannya Bikin Bengong

"Mudah-mudahan berkah dan tahun depan kembali dapat berkurban," tambah pelatih yang oleh para asistennya biasa disapa dengan 'Pak Haji' ini.

 

Mencontoh ke ikhlasan kel Nabi Ibrahim AS

A photo posted by Djadjang Nurdjaman (@djanur_16) on

Bruno Fernandes Tuai Hujatan karena Aktingnya yang Gagal

Tidak hanya Djanur, manajer Persib, Umuh Muchtar, juga melakukan kurban sebanyak tujuh ekor sapi. Dua ekor sapi di kediamannya di Kiaracondong, dan sisanya disebar ke beberapa lokasi kerabat dan sanak saudara.

"Kurban bagi saya suatu keharusan, wajib mungkin bagi yang punya keleluasaan (harta). Selain berbagi kebahagiaan ini juga syukur dengan nikmat yang saya dapat selama ini," kata Umuh.

"Ini pelajaran tentang berbagi karena banyak juga yang mungkin jarang atau menunggu momen ini. Kita bisa berbagi dan mendapatkan kebahagiaan mereka," lanjutnya.

Tanpa bermaksud takabur, Umuh mengaku rutin berkurban sejak tahun 1973. Dia merasa bersyukur karena ibadahnya tersebut tidak pernah bolong hingga saat ini.

"Mudah-mudahan ke depan ada tambahan (rezeki) dan bisa kembali berkurban. Saya bersyukur dapat terus kurban," harapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya