Tak Tahan Selalu Diejek, Mantan Striker MU Operasi Wajah

Dong Fanzhuo dan Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • Daily Star

VIVA.co.id – Apa yang dilakukan mantan striker Manchester United, Dong Fangzho, terbilang ekstrem. Dia rela mengoperasi wajahnya, karena tak tahan dengan ejekan dari orang-orang di sekitarnya.

Kebelet Pipis, Kiper Ini Kencing di Atas Lapangan

Dilansir Daily Star, Dong belum lama ini muncul dalam salah satu acara televisi di negaranya. Namun, kehadirannya itu membuat heboh, lantaran dia tampil dengan wajah yang sangat berbeda.

Dia pun mengungkapkan, operasi plastik yang dilakukannya ini bertujuan untuk menghentikan ejekan dari rakyat Cina. Dong mengaku sering di-bully, akibat kariernya yang sangat buruk di sepakbola Eropa.

Lionel Messi Beli Rumah, Alasannya Bikin Bengong

Dong diboyong United dari Dalian Shide pada bursa musim dingin 2004, dengan harga £500 ribu, atau setara Rp8 miliar. Dong tercatat pemain Asia pertama dalam sejarah klub Setan Merah.

Bruno Fernandes Tuai Hujatan karena Aktingnya yang Gagal

Selama berseragam MU, Dong cuma diberi kesempatan bermain tiga kali oleh manajer saat itu, Sir Alex Ferguson. Dong juga menjadi bagian skuat ketika The Red Devils menjuarai Premier League dan Liga Champions 2007-2008. Namun, dia tak memiliki peran besar atas kesuksesan tersebut.

Guna memperbaiki performa, Dong sempat menjalani masa pinjaman di Belgia bersama Royal Antwerp selama dua tahun. Begitu kembali ke Old Trafford, pemain kelahiran Dalian itu kembali menjadi pemain cadangan.

Nasib tak beruntung di MU, membuat Dong memutuskan untuk pulang kampung dan bermain untuk Dalian Shide pada 2008. Ini adalah klub yang diperkuatnya sebelum hijrah ke MU.

Dong kemudian berpindah-pindah ke Legia Warszawa, Portimonense, Mika, Hunan Billows, dan mengakhiri karier bersama Hebei Zhongji pada 2014 saat usianya belum genap 30 tahun. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya