Acer Gandeng Kampus Percepat Penetrasi TI

Suasana Indocomtech 2008
Sumber :
  • VIVAnews

VIVAnews - Langkah strategis ditempuh Acer Group dan Intel Indonesia Corporation dalam pengembangan segmen edukasi dan percepatan penetrasi teknologi informasi. Mereka melakukan kerja sama dengan lebih dari 30 perguruan tinggi se-Indonesia.

Sebagai contoh, di Yogyakarta, Acer berkolaborasi dengan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta untuk menyediakan dan mempromosikan produk teknologi terbaru di kalangan sivitas akademika.

“Kerja sama dengan UGM bertujuan memberikan edukasi pasar teknologi terbaru dari intel. Kami memandang tingkat pendidikan dan jangkauan TI di kalangan mahasiswa dan staf pengajar di UGM sudah saling mendukung,” kata Astrid Warsito, public relations Acer Group Indonesia, di gedung pertemuan University Club UGM, Yogyakarta, Selasa 18 Mei 2010.

Selain melakukan road show dan pameran produk teknologi terbaru, kata Astrid, pihaknya juga bekerja sama dengan PT Gama Multi Usaha Mandiri untuk akses kepemilikan produk Acer terbaru di kalangan sivitas akademika.

Sementara itu, Lukito Edi Nugroho, ketua jurusan teknik elektro dan informatika Fakultas Teknik UGM menyambut baik adanya kerja sama dalam bentuk pameran produk dan teknologi terbaru yang dilakukan oleh Acer dan Intel.

Menurut dia, kegiatan semacam ini sangat dibutuhkan di kalangan mahasiswa dalam pengenalan dan pemanfaatan teknologi tersebut.

“Bagi warga UGM yang terbiasa bergelut di bidang TI, kebutuhan penetrasi teknologi semakin besar, semuanya tidak lepas dari persoalan TI. Apalagi saat ini teknologi informasi tidak terbatas pada notebook dan laptop, termasuk juga PDA dan smartphone,” ucap Lukito.

Lukito menambahkan, penetrasi teknologi komunikasi di lingkungan kampus menjadi sangat penting. Dampak dari penetrasi teknologi ini cukup memberikan dampak positif bagi mahasiswa dan dosen untuk kegiatan belajar mengajar dan penelitian.

“Teknologi baru ini menjadi faktor untuk mengubah secara strategik kebiasaan warga kampus. Sebagai warga akademik, saya mendukung event teknologi update ini, karena bisa tahu teknologi prosesor terbaru,” ucap Lukito. (art)

Laporan: KDW | Yogyakarta

Kenyataan Pahit Sepakbola Indonesia Bikin Pejabat PSSI Sakit Perut
Lokasi kecelakaan bus di Ciater, Subang yang membawa pelajar SMK asal Depok.

Irjen Aan Ungkap Sederet Fakta Kecelakaan Maut Bus Rombongan SMK Lingga Kencana di Ciater

Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan sudah datang ke lokasi untuk mengecek hasil TKP di Ciater, Subang. Kecelakaan maut itu menewaskan 11 orang.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024