Berkabung, Apple Pajang Muka Mandela di Website

Nelson Mandela
Sumber :
  • Reuters
VIVAnews -
Amerika: Pasukan Israel Takkan Mampu Habisi Hamas!
Apple telah memperbaharui halaman muka di situs resminya dengan memasang foto pejuang anti-apartheid dunia Nelson Mandela, yang wafat pada Kamis malam 5 Desember lalu di usia 95 tahun. Ini merupakan inisiatif Apple untuk menghormati jasa-jasa Mandela semasa hidupnya.

Kemenhub Bebastugaskan Pejabat yang Ajak YouTuber Korsel ke Hotel

Melansir
Masuk Bursa Cagub Jawa Tengah, Hendi Mengaku Belum Ada Komunikasi dengan PDIP
Apple Insider, Selasa 10 Desember 2013, perusahaan besutan Steve Jobs tersebut memang telah beberapa kali memajang foto beberapa tokoh dunia di situsnya. Selain foto, Apple juga menuliskan tanggal kelahiran dan kematian para tokoh.


CEO Apple Tim Cook juga menyatakan duka mendalam terhadap wafatnya Mandela. "Dia menakjubkan. Sumber dari kebebasan dan martabat manusia. Ia telah memberikan contoh baik bagi seluruh dunia. RIP Nelson Mandela. Kami akan sangat merindukan sosok sepertimu," tulis Cook di akun Twitter.


Untuk diketahui, Mandela menjadi sosok yang kesohor lantaran terus melawan kebijakan apartheid di Afsel. Akibat menentang pemerintahan itu Mandela harus mendekam di Penjara selama 27 tahun.


Tampilan laman depan website Apple.

Setelah bebas dari penjara pada tahun 1990, Mandela menjadi tokoh sentral dari penghapusan kebijakan apartheid dan berhasil meraih Hadiah Nobel Perdamaian.


Selanjutnya, pada tahun 1994 dia mengajukan petisi untuk pemilihan presiden multi ras dan akhirnya menjadikannya Presiden Afsel dari tahun 1994 sampai 1999.


Meskipun sudah tidak menjabat sebagai Presiden Afsel, Mandela terus berkeliling dunia untuk menyampaikan pesan perdamaian. Dia pun akhirnya mendapatkan ratusan penghargaan dari menyelesaikan misi mulia tersebut. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya