Iklan Piala Dunia Ditonton 1,2 Miliar Menit di YouTube

Shakira & Activia Commercial di YouTube
Sumber :

VIVAnews - Piala Dunia memang telah menghipnotis banyak orang, termasuk penonton YouTube. Sebelum dihelat, brand-brand ternama telah mem-posting iklan di YouTube dengan menggunakan tema piala dunia atau menggunakan bintang sepakbola dalam video iklan tersebut.

Nike, merek lini fashion olahraga ternama di dunia menghiasi tiga posisi dari 10 peringkat teratas iklan video di YouTube. Namun begitu, posisi pertama diduduki oleh Activia yang menggunakan Shakira dan lagunya "La la la (Brazil 2014)" sebagai video iklan yang paling banyak ditonton di YouTube. Demikian dilansir melalui Google YouTube Trend yang diterima VIVAnews, Senin 23 Juni 2014.

Video Shakira dan Activia ini cukup menarik perhatian para pengunjung YouTube. Tidak hanya memberikan video bernuansa Brasil, tapi juga memperlihatkan senyum para bintang sepakbola seperti Neymar Jr., Lionel Messi, Fabregas, bahkan suami Shakira sendiri, Gerard Pique.

Video lagu Shakira untuk Piala Dunia ini memang bersaing dengan lagu resmi yang dinyanyikan Pitbul dan Jennifer Lopez. Banyak orang yang membanding-bandingkan kedua lagu tersebut. Hasilnya, ternyata banyak pengunjung YouTube yang lebih suka dengan lagu Shakira ketimbang lagu Pitbul. Hingga kini lagu Shakira telah ditonton 150 juta orang, sedangkan lagu resmi Piala Dunia milik Pitbul baru 130 juta pengunjung.

Keuntungan pemilik brand

Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani

Dalam report Google tersebut, video iklan Adidas merupakan video dengan peningkatan tercepat. Di YouTube, video itu dilihat lebih dari 26 juta kali dalam kurun dua hari saja.

"Dengan keterbatasan spot iklan selama pertandingan, para pembuat iklan membuat durasi iklan lebih panjang. Hal ini sangat ideal untuk YouTube karena video-video ini dinikmati penonton seperti halnya menonton konten video biasa, bukan iklan," tulis report Google.

Memang, durasi rata-rata video dalam daftar 10 iklan teratas itu berada sekitar 3 hingga lebih dari 5 menit. Bahkan video iklan Samsung Galaxy dilihat selama 10 juta kali meski durasinya mencapai 7 menit.

"Secara rata-rata, brand di daftar 10 peringkat teratas telah berhasil menambah jumlah subscriber mereka sebanyak 18 persen," klaim Google.

Berikut daftar 10 video iklan teratas yang paling banyak dikunjungi di YouTube:

1. Shakira and Activia: Shakira - La La La (Brazil 2014) ft. Carlinhos Brown.

2.Nike Football: Winner Stays. ft. Ronaldo, Neymar Jr., Rooney, Ibrahimovi?, Iniesta & more.

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Ternyata Buat Cari Endorse

3. Samsung Mobile: #GALAXY11: The Training.

4. Nike Football: The Last Game ft. Ronaldo, Neymar Jr., Rooney, Zlatan, Iniesta & more.

5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?

5. Adidas Football: The Dream: all in or nothing ft. Messi, Alves, Suárez, Özil, RVP and more -- FIFA World Cup™.

6. Itaú: Mostra tua força Brasil (Clipe Oficial).

7. Adidas Football: House Match ft. Beckham, Zidane, Bale and Lucas Moura: all in or nothing -- adidas Football.

8. Castrol: Neymar Jr. v Ken Block.

9. Nike Football: Risk Everything. Cristiano Ronaldo, Neymar Jr. & Wayne Rooney.

10. Beats by Dre: The Game Before The Game. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya