Yahoo: Pertumbuhan BlackBerry Stabil

VIVAnews - Karena pertumbuhan BlackBerry yang begitu pesat di sini, Indonesia kini menjadi negara yang menjadi pusat perhatian.

Hal itu diungkapkan oleh Head of Mobile Yahoo South East Asia Turochas Fuad kepada VIVAnews, beberapa saat lalu, saat Yahoo menggelar ajang Yahoo Mobile Developer Award 2009 di Jakarta.

"Indonesia kini merupakan negara yang menjadi pusat perhatian karena menjadi negara dengan pertumbuhan yang pesat dalam mobile user. Bahkan lebih pesat dibandingkan pengguna internet PC," kata Fuad.

Fuad mengatakan, salah satu contoh nyata adalah pesatnya pertumbuhan BlackBerry di Indonesia. "Setahu saya, di Indonesia BlackBerry terjual 20-25 ribu unit per bulan. Ini angka yang sangat fantastis," kata Fuad.

Fuad mengatakan, alasan utama mengapa BlackBerry tumbuh begitu cepat, Karena BlackBerry diciptakan bukan hanya untuk komunikasi suara dan teks, melainkan juga untuk layanan internet.

Fuad yakin bahwa BlackBerry bakal terus tumbuh di Indonesia. "Yang jelas, jauh lebih cepat dari pertumbuhan smartphone lain."

Film Keajaiban Air Mata Wanita Sajikan Keajaban dan Kehangatan

Hingga tiga tahun ke depan, ia memperkirakan, pertumbuhannya akan tetap stabil. "Apalagi tarif layanan data trennya semakin turun," Fuad menambahkan.

Tren peningkatan memang tak hanya terjadi bagi BlackBerry, melainkan semua ponsel secara umum, terutama yang memiliki akses internet.

"Saya yakin pengguna mobile internet di sini akan meroket. oleh karena itu kami melihat peluang ini sebagai latar belakang untuk menggelar event seperti Yahoo Mobile Developer Award."

Jaga Kaki Tetap Sehat, Ini 5 Tips Pilih Sandal yang Nyaman
Mobil All New Agya GR Sport

Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR

Bagi karyawan yang bekerja di Jakarta dengan rata-rata gaji UMR, atau upah minimum regional sebesar Rp5 jutaan, ada beberapa mobil baru yang bisa dibeli dengan kredit....

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024