PSB Online

Diknas Padang Gandeng 47 Warnet

VIVAnews - Dinas Pendidikan Kota Padang gandeng 47 warung internet (warnet) untuk penerimaan siswa baru online yang dimulai sejak dua tahun belakangan. PSB online dilakukan pada penerimaan siswa SLTP dan SLTA di Padang.

Penerimaan siswa baru di Padang dimulai sejak 29 Juni hingga 4 Juli mendatang. Para siswa yang akan melanjutkan pendidikan tingkat SLTP dan SLTA bisa memperoleh formulir pendaftaran dan sejumlah blangko.
“Sistem online ini sifatnya untuk mempermudah pendaftaran bagi calon siswa baru dan mereka bisa mendapatkan informasi lebih jauh di 47 warnet yang telah ditunjuk Diknas Kota Padang,” kata M Nur Amin, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Jumat, 26 Juni 2009.
Menurut Nur Amin, sistem online untuk menghindari terjadi pungutan-pungutan liar saat penerimaan siswa baru. Para calon siswa baru hanya mengeluarkan biaya internet saat mengakses data dan sejumlah formulir serta blangko pendaftaran.

Sistem tersebut juga memberikan kesempatan bagi masing-masing calon siswa mengakses infromasi dari sejumlah sekolah unggulan di Padang. “Para calon siswa bisa mengetahui rangking dan kapasitas sekolah yang mereka pilih,” ucap Nur Amin.

Mulai Senin depan, 47 warnet yang telah ditunjuk Diknas Pendidikan Kota Padang akan beroperasi sejak pukul 09.00 WIB untuk mendapatkan formulir bagi calon siswa. Setelah pengisian formulir dilakukan, calon siswa bisa mengakses tentang informasi sekolah di situs Diknas Pendidikan Padang. 

Laporan: Eri Naldi | Padang

Film Keajaiban Air Mata Wanita Sajikan Keajaban dan Kehangatan
Mobil All New Agya GR Sport

Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR

Bagi karyawan yang bekerja di Jakarta dengan rata-rata gaji UMR, atau upah minimum regional sebesar Rp5 jutaan, ada beberapa mobil baru yang bisa dibeli dengan kredit....

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024