Hari Bumi, Google Tampilkan Empat Doodle

Doodle Hari Bumi 2016
Sumber :
  • Doodle Google

VIVA.co.id – Hari ini, 22 April 2016, dunia memperingatinya sebagai Hari Bumi. Penetapan hari ini dimunculkan untuk mengingatkan penduduk Bumi atas agar lebih peduli pada lingkungan.

Tampilkan Kotak Suara, Google Doodle Rayakan Pemilu 2024

Sama seperti pada tahun lalu, pada hari ini Google juga turut merayakan Hari Bumi. Perusahaan internet itu menunjukkan doodle khusus yang bertema Hari Bumi 2016.

Menariknya, Google menampilkan beberapa bentuk doodle untuk Hari Bumi tahun ini. Setidaknya, Google menciptakan empat doodle yang bertema Hari Bumi. Perancang doodle Hari Bumi Google tahun ini, Sophie Diao menggambarkan ilustrasi Hari Bumi ini dengan ‘mengintimitasi topik'.

Aminah Cendrakasih Jadi Google Doodle, Ini Sosoknya

"Pada akhirnya saya memilih untuk menyoroti empat habitat utama Bumi atau area ekologi Bumi," kata dia.

Dia mengatakan pada masing-masing ilustrasi doodle tersebut, maka pengguna Google akan menemukan satu binatang yang dipilih setiap 15 menit. Jadi pengguna akan mendapatkan empat doodle Hari Bumi secara acak. Tercatat empat hewan yang dimunculkan dalam doodle Hari Bumi tahun ini yaitu beruang kutub, serigala, gajah, kura-kura dan gurita.

Google Doodle Celebrates the Heart Surgeon Dr Victor Chang

Peringatan Hari Bumi pada tahun ini juga menemukan momentum. Sebab dikutip dari The Telegraph, Jumat 22 April 2016, pada Hari Bumi ini setidaknya pemimpin dari 160 negara di dunia akan menandatangani Perjanjian Paris Climate Agreement.

Kesepakatan tersebut merupakan tindak lanjut dari Konferensi Tingkat Tinggi Perubahan iklim di Paris pada Desember tahun lalu untuk membahas tentang pemanasan global.

"Hari Bumi merupakan wajah yang paling dikenal dalam gerakan lingkungan," kata Kathleen Rogers, Presiden Earth Day Network.

Diketahui dalam pertemuan perubahan iklim tahun lalu tersebut, pemimpin dunia berkomitmen untuk menjaga pemanasan global berada di bawah angka 1,5 derajat celcius. Untuk mencapai komitmen tersebut, negara-negara maju telah memberikan bantuan dana sebesar US$100 miliar untuk membantu negara berkembang sampai 2020.

Dalam Hari Bumi kali ini satu miliar orang di seluruh dunia akan terlibat dalam perayaan Hari Bumi 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya