Bocor, WhatsApp Segera Bisa Panggilan Video Grup?

Logo aplikasi WhatsApp.
Sumber :
  • REUTERS/Dado Ruvic

VIVA – Bocoran fitur dari WhatsApp muncul kembali. Aplikasi messaging populer itu memungkinkan penggunanya bisa melakukan panggilan video dan suara secara grup.

Fitur Sepele WhatsApp yang Belum Banyak Orang Tahu

Bocoran fitur baru WhatsApp ini ditemukan pada kode versi beta terbaru dari aplikasi WhatsApp di iPhone. Penemuan kode beta itu dilaporkan oleh akun WABetaInfo. 

Dikutip dari Financial Express, Senin 23 Oktober 2017, akun yang sering membocorkan informasi soal WhatsApp itu mengatakan pembaruan aplikasi beta WhatsApp v2.17.70 di iPhone menunjukkan kode yang merujuk pada fitur panggilan suara grup dan panggilan video grup. Akun itu malah menegaskan fitur ini kemungkinan besar sudah siap dirilis ke publik. 

8 Fitur Rahasia WhatsApp, Kamu Wajib Tahu

"Pembaharuan aplikasi WhatsApp versi 2.17.70 punya referensi sangat rahasia untuk panggilan grup!. Sebelumnya ini adalah kabar internal dan sekarang semuanya terkonfirmasi," tulis akun tersebut. 

Meski sudah diklaim terkonfirmasi, WhatsApp belum secara resmi mengumumkan hadirnya fitur baru tersebut. Artinya munculnya fitur baru itu masih belum pasti.

Mau Menyembunyikan Nama Profil di Aplikasi WhatsApp? Ini Caranya

Akun WABetaInfo menuliskan ada banyak referensi tersembunyi pada fitur panggilan grup, tapi hanya satu referensi yang merujuk pada panggilan video grup. Jadi panggilan grup video ini sebagian sudah terkonfirmasi.

Untuk cara kerjanya, akun tersebut menunjukkan, aplikasi terbaru WhatsApp itu akan mengontak server saat pengguna melakukan panggilan pada grup lain. 

WhatsApp.

10 Fitur WhatsApp untuk Pemula

Banyaknya fitur yang ada di WhatsApp kemungkinan tidak semua diketahui oleh pengguna. Untuk itu, mari kita kupas beberapa fitur tersebut.

img_title
VIVA.co.id
26 Januari 2022