Sony Ericsson Elm Tiba di Indonesia

VIVAnews - Sony Ericsson baru saja meluncurkan dua ponsel seri terbarunya ke Indonesia, Vivaz dan Elm. Seperti dikupas VIVAnews sebelumnya, Vivaz menjadi ponsel layar sentuh jagoan besutan SE yang unggul dengan ketajaman dan detail gambarnya. Selain itu, ia juga diberi kelebihan teknologi 720p HD (high-definition) video.

Sementara pada Elm, Sony Ericsson memberi kelebihan di segi audio-nya. Elm atau dikenal juga dengan sebutan Elm GreenHeart diklaim mampu menyuguhkan suara pengguna dan lawan biacaranya secara jernih, meskipun berada di tengah bising atau dalam keadaan ramai.

Hal ini dimungkinkan karena ponsel candybar ini didukung teknologi Intelligent Volume Adaptation yang secara otomatis bisa mengontrol volume suara pada kondisi apa pun. Selain itu, terdapat pula teknologi Noise Shield, yaitu berupa peredam suara yang siap menyaring suara di sekitar Anda.

Selain suara, kemampuan ponsel berlayar TFT sebesar 2,2 inci ini di segi konektivitas juga layak dipertimbangkan. Selain mendukung 3G HSDPA 7.2 Mbps dan HSUPA 2 Mbps, ia juga dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11 b/g, Bluetooth 2.1, dan micro USB 2.0.

Jika dibandingkan Vivaz, di atas kertas, Elm memang kalah poin, apalagi untuk soal spesifikasi kamera dan storage. Namun, Elm bisa diadu dengan ponsel-ponsel yang satu varian dengannya.

Untuk ukuran ponsel candybar, ponsel berbobot 90 gram ini cukup mewah dengan kamera 5MP (2592x1944 piksel) lengkap dengan autofocus, flash LED, geo-tagging, video calling, serta face and smile recognition.

Untuk storage, Elm dilengkapi dengan memori internal 280 MB dan microSD hingga 8 GB. Ponsel bertenaga 1000 mAh ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Metal Black dan Pearly Rose.

Tidak ada keterangan terkait harga resminya di Indonesia. Tetapi, menurut pantauan VIVAnews di beberapa website online, harganya berkisar di level dua juta rupiah.

5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?
Rilis TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Ternyata Buat Cari Endorse

Polisi sudah menangkap Galih Loss karena konten 'hewan mengaji' yang meresahkan dan diduga menistakan agama Islam.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024