Intip Spesifikasi Chromebook Buatan HP

Chromebook besutan Hewlett-Packard
Sumber :
  • softpedia.com

VIVAnews - Harus diakui, pasar PC Windows belakangan sedang lesu. Belum ada kejutan atau berita-berita "panas" yang membuat pasar PC lebih semarak.

Sebab itu, Hewlett-Packard (HP) muncul untuk membuat sedikit kehebohan. itu telah memutuskan untuk membocorkan sedikit info tentang produk Chromebook besutannya.

Senin waktu setempat, dilansir 9to5Google, HP merilis bocoran spesifikasi Chromebook di dalam website resminya yang akan dirilis dalam waktu beberapa minggu mendatang.

Menurut laporan itu, Chromebook HP akan berbekal layar sebesar 14 inci, seperti ukuran layar laptop pada umumnya, dengan resolusi maksimal 1366x768 piksel.

Di dalamnya, bekerja sebuah prosesor Celeron dengan clocking 1.1 GHz, yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 2 GB serta solid-state drive atau hard disk sebesar 16 GB.

Sayang, perusahaan yang berkantor pusat di Palo Alto-California itu belum bersedia memberi tahu harga serta jadwal peluncuran Chromebook-nya.

Tak heran jika HP ingin menangani penjualan Chromebook dengan gayanya sendiri, sebab Samsung pun berhasil dengan caranya menjual Chromebook via Amazon dalam beberapa minggu terakhir.

Selain Samsung, Lenovo pun telah siap meramaikan pasar laptop Chromebook. Menyasar segmen anak sekolah, digadang-gadang vendor asal China itu dengan harga yang diklaimnya lebih murah.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo
RUPST Toba Energi Utama.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Laba Bersih TBS Energi Utama 2023 Naik 77,8 Persen

Emiten energi PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA) mengumumkan, laba bersih perseroan tercatat sebesar US$20,8 juta pada 2023.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024