10 Fitur yang Diharapkan di Samsung Galaxy S4 (I)

Samsung galaxy SIV
Sumber :
VIVAnews -
6 Kebiasaan Masyarakat Indonesia yang Tidak Boleh Dilakukan di Tanah Suci
Samsung Electronics mengungkapkan akan meluncurkan generasi terbaru Samsung Galaxy S4 pada di New York, Amerika Serikat. Tentu saja, generasi terbaru Galaxy S ini diharapkan memboyong fitur yang lebih baik dari Galaxy S3, yang dinilai sukses di pasar.

Gelar Album Fan Sign, Sungjin Day6 Ungkap Momen Lucu Saat Pembuatan Album Fourever

Selama ini, dikenal sebagai ponsel pintar berkemampuan dahsyat. Di beberapa fitur, perangkat ini bahkan mengangkangi iPhone 5. Misalnya, dari ukuran layar yang lebar, prosesor berkecepatan tinggi, dan beberapa aplikasi dalam berkomunikasi.
Ratusan Mahasiwa dan Dosen UI Gelar Aksi Kemanusiaan Dukung Kemerdekaan Palestina


boleh dibilang cukup berjasa bagi penjualan Samsung. Di bulan Maret nanti, Samsung akan mengumumkan suksesornya. Lini terbaru dari Galaxy S ini akan hadir sebagai perangkat yang memiliki fitur-fitur lebih mengejutkan.

Kemunculan generasi keempat Galaxy S ini diprediksi akan membuat persaingan pasar ponsel pintar di AS semakin panas, karena Apple baru saja melampaui penjualan Samsung Electronics pada kuartal keempat 2012.


Banyak yang menduga, Samsung Galaxy S4 akan menjadi "predator" iPhone 5 di segmen profesional.


Namun, Samsung masih bungkam soal kecanggihan ponsel pintar anyarnya. Kondisi ini membuat banyak orang berspekulasi. Seperti diberitakan laman
Eweek,
1 Maret 2013, ada 10 fitur-fitur yang diharapkan muncul di Samsung Galaxy S4:

1.
Ukuran layar yang lebih lebar dari Galaxy S3

Meskipun layar Galaxy S3 sudah cukup lebar, yakni 4,8 inci, sejumlah orang berharap Galaxy S4 muncul dengan layar lebih lebar lagi, yaitu 5 inci. Cukup masuk akal, mengingat Galaxy Note yang memiliki layar 5 inci mencatat penjualan yang sukses. Jika benar, maka Galaxy S4 akan memiliki layar lebih lebar dari iPhone 5.


2.
Desain yang mirip dengan Galaxy S3

Jangan banyak berharap akan banyak perubahan desain di Galaxy S4. Samsung memiliki alasan sendiri dalam menentukan desain. Berbeda dengan Apple, yang selalu ada perubahan pada desainnya.


3.
Kerapatan piksel paling besar

Menurut beberapa laporan, teknologi layar pada Galaxy S4 akan menambah kerapatan pikselnya. Digadang-gadang layar ponsel pintar Galaxy terbaru itu akan memiliki kepadatan 450 piksel per inci. Jika benar, maka Galaxy S4 akan menjadi ponsel dengan layar paling tajam dan detail di pasaran.


Dengan banyaknya piksel, teknologi layar Samsung telah melebihi Retina display pada iPhone 5. Pertempuran layar kedua perusahaan akan semakin sengit ke depan.


4.
CPU dan GPU terbaru

Dari setiap produk baru ponsel pintar, konsumen tentu mengharapkan ada penambahan pada CPU dan GPU. Untungnya, Galaxy S4 telah memberikan penambahan kekuatan untuk kedua jeroan.


Berdasarkan rumor, Galaxy S4 akan menggunakan CPU Exynos 5 Octa paling baru dan GPU ditingkatkan menjadi delapan core. Sangat masuk akal, mengingat Galaxy S4 adalah
flagship
andalan Samsung.


5.
Kontrol tanpa sentuh
(touchless)

Ini yang paling menarik. Beberapa laporan mengindikasikan bahwa Samsung telah menandatangani kesepakatan dengan vendor Atmel untuk menggunakan pengendali MaXTouch-nya di perangkat Galaxy S4.


Mungkin, pengguna cukup melayang-layangkan jarinya di atas layar, tanpa perlu menyentuh. Ini akan menjadi rumor sampai Samsung benar-benar merilisnya.


Bersambung...
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya