Sertifikasi Enhanced Experience untuk Windows

VIVAnews - Lenovo mengumumkan Windows 7 Lenovo Enhanced Experience. Sertifikasi itu tersedia pada produk-produk Lenovo yang memiliki fitur, perangkat, dan desain yang dioptimalkan untuk meningkatkan performa sistem serta pengalaman berkomputer pengguna yang memakai Windows 7 di PC Lenovo.

Lenovo Enhanced Experience merupakan hasil kerjasama Lenovo dengan Microsoft yang didesain untuk menyediakan PC yang tidak hanya mampu menjalankan Windows 7, tetapi akan bisa juga membantu pengguna dan pelanggan UKM menikmati pengalaman menggunakan sistem operasi Windows 7 saat tersedia nantinya.

Keuntungan menggunakan PC seri Think dan Idea yang memiliki sertifikasi ini misalnya adalah proses start-up yang lebih cepat dibanding PC dengan konfigurasi identik, tetapi yang belum dioptimalkan.

Sebagai contoh, pada beberapa seri ThinkPad, Windows 7 start up sampai 56 persen lebih cepat dibandingkan dengan yang menjalankan XP atau Vista. Selain itu proses shut down juga bisa dipercepat menjadi 5 detik saja.

“Untuk meraih sertifikasi Windows 7 Lenovo Enhanced Experience, Lenovo telah bekerjasama dengan Microsoft selama pembuatan Windows 7 untuk menciptakan kombinasi hardware dan software yang optimal,” kata Sandy Lumy, Country Manager Commercial Business Lenovo Indonesia, pada keterangan pers yang VIVAnews kutip, 30 September 2009.

“Dengan sertifikasi Lenovo Enhanced Experience, bararti pelanggan boleh marasa yakin bahwa sistem-sistem kami tidak saja memenuhi spesifikasi untuk menjalankan Windows 7 tapi juga dioptimasi untuk itu,” kata Irene Santosa, Country Manager Consumer Business Lenovo Indonesia.

Untuk memudahkan pelanggan mengetahui produk yang diinginkan sudah lolos sertifikasi di atas, Lenovo memasang stiker khusus yang tertera di produk-produk tersebut.

Wawancara dengan Al Jazeera, Prabowo Beberkan Alasan Mendesaknya Program Makan Siang-Susu Gratis
Raffi Ahmad

Ditawari Jadi BA, Raffi Ahmad Justru Buat Produk Sendiri Setelah Lihat Peluangnya

Bersama timnya, Raffi Ahmad dan Budiyanto melakukan riset yang mendalam guna menciptakan produk yang tidak hanya unggul dari segi kualitas, tetapi juga memiliki keunikan

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024