Geger, Aplikasi Ini Bikin 'Gamer' Bisa Jadi Juragan Ganja

Aplikasi game Ganja Farmer
Sumber :
  • PlayStore

VIVA.co.id – Teknologi memang benar-benar bagai pisau bermata dua. Demikian juga dalam toko aplikasi, ada yang berguna tapi ada juga yang menyesatkan. Sebuah aplikasi membuat geger pengguna smartphone karena dianggap mengajarkan cara menjual dan menumbuhkan ganja.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Dilansir melalui Cool Smartphone, Senin, 18 April 2016, aplikasi itu bernama Ganja Farmer. Aplikasi game itu akan mengajarkan pengguna cara membuat ganja tumbuh lebat. Bahkan pengguna bisa membangun kerajaan dan menjadi juragan ganja lewat aplikasi itu.

Aplikasi ini ternyata telah ada di Android PlayStore dan AppStore Apple sejak akhir Maret 2016. Hingga kini jumlah pendownload-nya mencapai satu jutaan dengan 56 ribu di antaranya memerikan penilaian bintang 4 (baik).

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

"Kamu bisa kelola 420 ladang ganja dan racik menjadi varian yang berbeda. Tujuan dari game ini adalah mendapatkan keuntungan sebanyak-banyaknya dari hasil olahan ganja, baik berupa minyak ganja, minuman keras, kue dan pakaian bermotif ganja," tulis developer Ganja Farm.

Pengguna akan berperan sebagai petani ganja yang giat. Bisa mendirikan toko ganja, menciptakan olahan ganja yang variatif, sampai menyelundupkan ganja.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

Entah apa tujuan dari pengembang game ini membuat Ganja Farmer. Sayangnya, tidak ada keterangan siapa pengembang game ini. Hanya tertulis kontak pengembang menggunakan alamat Gmail dengan nama e-mail Final Boss Games.

Ditelusuri, Final Boss Games merupakan salah satu pengembang game yang berlokasi di Glasgow, Inggris. Namun keterangan dalam toko aplikasi itu menunjukkan bahwa sang developer berasal dari Belanda.

Aplikasi game Hago.

Trik Aplikasi Game 'Pedekate' ke Generasi Milenial

Ada 50 game tersedia di aplikasi Hago.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2019