Lima Bahan Alami untuk Dapatkan Rambut Lurus

Ilustrasi rambut.
Sumber :
  • pixabay/Adinavoicu

VIVA.co.id – Beberapa di antara Anda pasti ingin memiliki rambut lurus, indah dan terawat. Namun, tak semua orang terlahir dengan rambut seperti itu. Keinginan memiliki rambut lurus, karena dipercaya lebih mudah diatur ketimbang jenis rambut lain dan biasanya cocok dalam berbagai kesempatan.

5 Tips Luruskan Rambut Pakai Catokan, Dijamin Kayak Abis dari Salon

Karena itu, untuk membuat rambut menjadi lurus, tak jarang memilih produk kimia, yang dianggap cepat dan mudah untuk mendapatkan hasil yang diharapkan. Padahal menggunakan produk tersebut terlalu sering justru dapat merusak rambut Anda.

Menggunakan bahan kimia untuk meluruskan rambut jauh lebih baik, aman dan juga efektif. Berikut ini bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk meluruskan rambut, seperti dilansir dari Boldsky.

Ternyata Ini Hukum Meluruskan Rambut dalam Islam

1. Cuka apel

Cuka apel ternyata bisa Anda gunakan untuk mendapatkan rambut lurus. Caranya sangat mudah, keramaslah dengan menggunakan cuka apel secara teratur.

7 Cara Meluruskan Rambut Secara Alami, Dijamin Anti Ribet!

2. Minyak kedelai

Jika ingin mendapatkan rambut lurus alami, minyak kedelai bisa jadi solusinya. Pijat-pijat rambut dengan minyak ini, diamkan beberapa saat lanjutkan dengan keramas.

3. Kuning telur

Kuning telur termasuk bahan yang bisa membantu Anda mendapatkan rambut lurus dan indah. Selain itu, kuning telur bisa membuat rambut menjadi lebih kuat dari dalam.

4. Minyak zaitun

Tidak hanya baik untuk kulit, minyak zaitun juga baik untuk rambut. Beri minyak zaitun pada helaian rambut sebelum tidur. Bilas saat pagi hari untuk membuat rambut menjadi halus dan lembut.
 
5. Alpukat

Alpukat memiliki zat yang menjaga rambut tetap terhidrasi. Selain itu, alpukat bisa melembutkan dan membuat rambut lurus secara alami.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya