Koleksi Purnama Didiet Maulana Terinspirasi Tanah Jawa

Koleksi Purnama Didiet Maulana
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Desainer kenamaan Didiet Maulana kembali menghadirkan koleksi terbaru untuk labelnya Ikat Indonesia. Kali ini, Didiet mengeluarkan koleksi Purnama dengan menampilkan keindahan karya yang terinspirasi dari Nusantara untuk koleksi Fall/Winter 2016/2017.

Nikita Mirzani Datengin Didiet Maulana Buat Rancang Baju, Netizen: Mencium Bau-bau Lamaran

Sedikitnya ada 60 koleksi busana klasik ditampilkan pada pameran tunggalnya. Sang perancang juga memberikan sedikit sentuhan gaya urban yang begitu apik.

Karya indahnya ini juga diaplikasikan dalam beberapa wastra Nusantara, seperti tenun Bali, Jepara dan Makassar. Sementara untuk siluetnya lebih menyasar pada kebaya, beskat dan kemben khas perempuan Jawa.

Didiet Maulana Tampilkan Koleksi Busana Wiron di JFW 2024

"Pada kesempatan ini, kami sangat berbahagia sekali dan kami ingin menuangkan sebuah inspirasi dari tanah Jawa yang klasik. Akan ada 60 koleksi dengan 99 persen tanpa menggunakan payet untuk memberi cita rasa terbaru," ujar Didiet saat ditemui di Four Seasons Hotel, Jakarta Selatan, Rabu malam, 19 Oktober 2016.

Dia menambahkan bahwa seluruh koleksi tersebut memakan proses kreatif sekitar 4-5 bulan. Sementara untuk warnanya, Didiet lebih bermain pada putih, hijau, marun, dan abu-abu.

Didiet Maulana: Shopee Buktikan Batik Lokal Juga Layak Ekspor

Tidak hanya busana, Didiet juga menonjolkan beberapa aksesori indah dalam koleksinya. Beberapa di antaranya, seperti kalung dan sepatu.

"Di sini, aku juga akan menampilkan aksesori indah dari sepatu dan kalung. Pokoknya, Ikat Purnama Annual Show ini akan kami beri suatu sajian yang berbeda," kata Didiet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya