Efek Visual Terbaik Oscar 2017 Milik Jungle Book

Pemenang Efek Visual Terbaik Piala Oscar 2017 The Jungle Book.
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson

VIVA.co.id – Robert Legato, Adam Valdez, Andrew R. Jones dan Dan Lemmon berhasil memboyong penghargaan untuk Best Visual Effects melalui film Jungle Book, di ajang bergengsi Academy Awards ke-89 yang diselenggarakan di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu malam, 26 Februari 2017 waktu setempat.

La La Land Akhirnya Raih Piala Oscar Pertama

Ini bukan Piala Oscar pertama yang dimenangkan Legato. Sebelumnya, ia telah memenangkan Oscar lewat film Hugo dan Titanic, untuk kategori yang sama. Demikian dilansir dari laman LA Times.

Film Jungle Book sendiri sengaja dibuat untuk merayakan koleksi cerita tahun 1894 karya Rudyard Kipling, yang mengisahkan anak laki-laki India bernama Mowgli, yang dibesarkan oleh serigala dan mampu berbicara dengan hewan.

Menu Spesial Academy Awards: Salmon Asap Bentuk Patung Oscar

Jungle Book mengalahkan peraih nominasi lainnya, yaitu Deepwater Horizon, Doctor Strange dan Rogue One: A Star Wars Story.

Sebagai informasi, hingga saat ini, Piala Oscar 2017 masih berlangsung. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, kategori Best Animated Feature dimenangkan oleh Zootopia. Sedangkan Viola Davis memenangkan Best Supporting Actress lewat film Fences, dan Mahershala Ali membawa pulang piala sebagai Best Supporting Actor melalui perannya di film Moonlight.

Gaya Klasik dan Mewah Emma Stone di Oscar 2017

Sementara itu, film yang dijagokan banyak orang, La La Land, gagal menyapu bersih Oscar 2017. Film musikal tersebut gagal memenangkan kategori Best Sound Editing dan Sound Mixing.

Persiapan Ajang Piala Oscar 2017

Goodie Bag Oscar 2017 Seharga Lebih dari Rp856 Juta?

Intip bingkisan supermewah untuk para nominasi Oscar 2017.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2017