Alasan Jackie Chan Bawa 'Panda' ke Oscar 2017

Jackie Chan membawa boneka panda dalam acara Oscar 2017.
Sumber :
  • REUTERS/Mike Blake

VIVA.co.id – Jackie Chan hadir dalam perhelatan ajang Academy Awards atau Piala Oscar ke-89, Minggu malam, 26 Februari 2017, waktu Los Angeles. Menariknya, aktor legendaris Hong Kong ini datang dengan membawa dua kesayangannya.

Intip Momen Ryan Gosling Membawakan Lagu I'm Just Ken di Panggung Academy Awards ke-96

Dilansir Vanity Fair, Jackie terlihat memboyong dua boneka panda yang lucu. Dibalut jaket kuning, jeans, dan tanda pengenal bertulis UNICEF, Jackie Chan mengaku mereka adalah 'bayi-bayinya' selama menjadi duta Panda.

"Aku adalah duta untuk panda. Setelah gempa bumi, mereka menderita dan aku memelihara mereka. Aku punya dua panda di China, punyaku sendiri. Mereka ikut kemana pun aku pergi. Mereka bertemu dengan semua orang terkenal," ujar Jackie Chan.

Daftar Lengkap Pemenang Piala Oscar 2024, Oppenheimer Menang Besar

Meski menjadi legendaris di dunia perfilman, aktor yang kerap kali cedera ini memang tak pernah mendapatkan piala Oscar. Dalam wawancaranya di karpet merah, ia pun sempat mengungkap pendapatnya.

"Aku tak pernah berpikir bisa mendapat piala Oscar," katanya.

The Zone of Interest Segera Tayang di Bioskop Indonesia, Raih Nominasi Film Terbaik Oscar

Namun sebelum Academy Awards digelar tahun ini, Jackie sudah menerima piala kehormatan Oscar dalam rangka Governor's Awards pada November lalu. Penghargaan tersebut diberikan atas kerja keras Jackie Chan selama 56 tahun berkarier di dunia perfilman. Selama itu pula, Jackie sudah mengerjakan lebih dari 200 film.

"Aku sangat berterima kasih karena Oscar memberiku penghargaan atas usahaku dan mengakui pencapaianku sejak masih muda. Aku sangat merasa terhormat menjadi orang China pertama dalam sejarah yang menerima penghargaan ini," kata Jackie saat itu. (ms)

 

Jackie. Chan. #oscars

A post shared by Riz Ahmed / Riz MC (@rizahmed) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya