Kesuksesan Dangal di Box Office China Tak Terduga

Film Dangal.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Sulit untuk dikatakan apa yang terjadi antara Aamir Khan dan penonton China, sehingga membuat film Dangal terus merangkak naik lebih tinggi di tangga box office Negeri Tirai Bambu itu. Keberhasilan tersebut adalah tonggak sejarah baru.

Terungkap Gauri Khan Mengendalikan Kehidupan Shah Rukh Khan

Bangkitnya Dangal yang bergejolak menjadi blockbuster terbesar di India menyimpan banyak kejutan. Sesuatu yang belum bisa dilakukan film Baahubali 2. Film Dangal menyalip Baahubali 2 sebagai film terlaris India sepanjang masa pekan ini.

Dangal sejauh ini mengumpulkan Rs1.719 crore di seluruh dunia termasuk Rs942 crore di box office China. Analis perdagangan Ramesh Bala menegaskan hal yang sama, yang lantas diunggahnya di Twitter. 

5 Film India Terbaik, Cocok Jadi Tontonan Saat di Rumah Saja

Informasi yang dilansir Indianexpress menyebut kesuksesan Dangal saat ini, sebelumnya tidaklah diduga-duga. Tidak seperti film garapan SS Rajamouli dalam film Baahubali 2 yang disebut-sebut sebagai pemenang.

Bintangi 14 Film dan 50 Iklan, Sana Khan Pilih Pensiun Demi Islam

Jika Dangal sukses di India, hal itu tidak mengherankan karena nama besar Aamir Khan sebagai aktor Bollywood papan atas. Namun, kesuksesan itu menjadi luar biasa ketika Dangal ternyata sukses di China yang mayoritas tidak familiar dengan Aamir. 

Kondisi tersebut dapat mencerminkan Dangal memberikan sajian film berbeda dengan mengangkat sisi biografi dari jejak karier pemain olah raga. Dangal bukan film Marvel atau Baahubali.

Namun, film ini menarik bagi orang-orang China dan itu terlihat dari antusiasme yang diciptakannya di situs media sosial China, Weibo. Dalam hal ini, kesuksesan Dangal telah mengejutkan.

Keberhasilan Dangal juga menciptakan narasi baru untuk sebuah film India di wilayah asing, yang bukan hanya tentang capaian angka.

Film Dangal meraih sukses di Tiongkok

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya