Makerfest 2018, Bertabur Produk Unik Karya Kreator Lokal, Datang Yuk!

Makerfest 2018
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Adin

VIVA – Sebagai platform independen, Makerfest memiliki misi untuk mencari, mengedukasi dan menginspirasi kreator di Indonesia. Pada 7 dan 8 Juli 2018, Makerfest menggelar acara di Bintaro Jaya XChange, Tangerang, Banten yang ditujukan bagi para kreator lokal untuk mempresentasikan dan menjual ide uniknya ke masyarakat. Sebanyak 30 kreator lokal dari Jakarta dan sekitarnya berpartisipasi dalam acara itu.

Makin Naik Daun, Brand Lokal Produk Kecantikan Kian Diminati

"Marketfest hadir sebagai panggung online dan panggung offline bagi kreator Indonesia untuk merealisasikan dan mengembangkan ide kreatif mereka," ucap Vice Chairman Makerfest 2018, Melissa Siska Juminto di Kawasan Bintaro, Tangerang, Banten.

Kreasi yang dihadirkan tergolong beragam, mulai dari produk fesyen, aksesoris, peralatan rumah tangga sampai sepeda dihadirkan dengan konsep dan material yang unik.

5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024

"Kita menerima marketers yang menjual peralatan dapur yang lucu, selain itu ada satu produk dari  Bekraf yaitu sepeda dari kayu. Ada juga fesyen, aksesoris," tambahnya.

Dengan hadirnya Makerfest 2018, diharapkan dapat mendorong UMKM khususnya kreator lokal, agar mampu memiliki bisnis yang semakin meningkat.

Kolaborasi BPJPH, Industri Tekstil dan Designer Luncurkan Indonesia Global Halal Fashion

"Kami berharap ajang ini mampu berkontribusi terhadap penciptaan ekosistem bisnis yang lebih kondusif. Sehingga lebih banyak lagi usaha kecil yang dapat tumbuh menjadi industri lalu dari industri menjadi brand masa depan Indonesia yang mendunia," tutupnya.

Ilustrasi wanita berhijab.

Berkembang Pesat, Modest Fashion Indonesia Sudah Pantas Jadi Kiblat Fesyen Dunia?

Tetapi bagi Ketua Umum Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), Poppy Dharsono, sebenarnya modest fashion Indonesia masih belum sepenuhnya mumpuni.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024