Tips Tampil Cantik Berseri di Hari Kemerdekaan

Make-up artist Aldo Akira
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Tampil cantik bagi setiap perempuan adalah keharusan. Dan di hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Anda juga bisa tampil menarik dan berseri, tak harus berlebihan.

Terapkan Prokes, HUT Kemerdekaan RI di Washington Berlangsung Khidmat

Make-up artist profesional ternama Aldo Akira mengatakan  bahwa ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat Anda menerapkan make-up untuk terlihat menarik di hari Kemerdekaan. Namun hal pertama yang harus dilakukan adalah memastikan bahwa wajah Anda bersih sebelum memulaskan make-up.

"Untuk make-up flawless saat 17 Agustus, yang harus dipersiapkan, antara lain produk pembersih wajah praktis bisa dalam bentuk tisu pembersih maupun micellar water. Selalu pastikan wajah bersih terlebih dahulu sebelum memulai make-up," ujar Aldo kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

17 Agustus, Setop Kegiatan dan Ambil Sikap Sempurna Pukul 10.17 WIB

Dia menuturkan bahwa memulaskan make-up ringan dan tipis sehingga nyaman digunakan sepanjang hari. Make-up tersebut dimulai dari alas bedak bisa berupa primer atau pun pelembap dan ratakan ke seluruh bagian wajah.

Selanjutnya, aplikasikan foundation dan bedak. Bila perlu, pilihlah foundation jangan yang berbasis krim gel agar lebih tahan lama. Untuk bedak, pilih bedak tabur yang mampu menyerap sebum terutama di area T.

TNI Keluarkan Seruan Untuk Masyarakat Peringati HUT RI Besok

Setelah itu, buat alis yang natural ataupun dibentuk sesuai selera. Pulaskan shading dan blush on secukupnya. Baurkan warna merah merona yang sesuai dengan selera dan kepribadian Anda.

"Dengan demikian Anda bisa tampil berseri di hari Kemerdekaan," ucap Akira.

16 Brand Indonesia terpilih yang muncul di videotron Times Square New York.

Keren! Brand Indonesia Terpajang di Times Square New York

Kemunculan iklan brand lokal di Times Square New York ini juga mendapat perhatian dari Menparekraf, Sandiaga Uno.

img_title
VIVA.co.id
19 Agustus 2021