Penampakan Payung Anti-Badai, Bisa Dilacak Jika Hilang

Payung Weatherman Umbrella.
Sumber :
  • Dok. Weatherman Umbrella

VIVA –  Cuaca ekstrem belakangan ini sering turun hujan lebat disertai angin kencang. Bagi orang yang tidak dapat meninggalkan aktivitas di luar rumah, payung menjadi item wajib yang harus selalu dibawa.

Pemilik Mobil Ini Niat Curhat karena Merasa Terzalimi Pengendara Lain, Eh Malah Kena Hujat

Namun sebagian payung ada yang tidak kuat menahan terpaan angin, dan akhirnya rusak. Jika payung Anda salah satunya, mungkin sudah saatnya Anda mengandalkan payung yang satu ini.

Dilansir dari Cool Things, Selasa 12 Desember 2017, payung ini memiliki kanopi non simetris yang memiliki kemampuan menahan angin hingga 70 mph.

Waspada Bahaya Diare pada Anak! Kenali Gejalanya Segera!

Dirancang oleh seorang ahli meteorologi, payung bermerek Weatherman Umbrella  ini terlihat seperti payung yang biasa Anda gunakan dengan bentuk yang melingkar. Tersedia dua tipe payung, yaitu 27,5 inci dan 19,5 inci.

Keistimewaan payung ini adalah dari segi konstruksi yang menggunakan fiberglass sebagai tiang penyangga pada payung, serta ventilasi terpadu pada kanopi yang memungkinkan payung dapat menahan hembusan angin dengan kuat. Payung ini juga dilengkapi dengan sensor yang terintegrasi, sehingga memungkinkan Anda untuk melacak keberadaan payung melalui aplikasi.

Waspada Leptospirosis di Musim Hujan dan Banjir: Kenali Gejalanya Segera!

Payung ini dijual dengan harga Rp799 ribu untuk payung lipat dan Rp881 ribu untuk payung ukuran besar. Namun sayangnya payung dengan fungsi luar biasa ini belum dipasarkan di Indonesia. Tapi kita tunggu saja semoga payung ini dapat hadir dan dapat menjadi salah satu teman Anda saat menghadapi hujan.

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati

BMKG Ungkap Penyebab Cuaca Panas di Indonesia: Bukan Gelombang Panas

Fenomena cuaca panas yang melanda Indonesia tak dapat dikategorikan sebagai gelombang panas.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024