Lima Jenis Olahraga yang Bakal Nge-Tren di 2017

Ilustrasi olahraga.
Sumber :
  • Pixabay/provideos

VIVA.co.id – Di tahun baru tentu saja akan banyak tren-tren baru bermunculan, termasuk dalam hal olahraga. Belakangan memang semakin banyak orang yang sadar akan kesehatan dan mereka berusaha untuk berolahraga secara rutin.

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

Nah, di tahun 2017 diprediksi akan lebih banyak olahraga yang bisa ‘menyentuh’ pikiran. Berikut ini adalah enam tren olahraga yang diprediksi akan populer di tahun ini, seperti dilansir dari laman Mirror.

Latihan pikiran

Jangan Dilewatkan! Ini Pentingnya Pemanasan Sebelum Olahraga

Latihan yoga untuk meningkatkan kekuatan, fleksibilits dan kontrol tubuh memang sudah nge-tren sejak beberapa tahun lalu. Namun, di tahun 2017, akan ada lebih banyak orang yang melakukan olahraga yoga untuk melatih pikiran atau meditasi. Begitu juga jenis-jenis olahraga lain yang mampu mengurangi stres dan membantu pikiran untuk fokus.

Olahraga air

Nyeri-Pegal Usai Olahraga? Yuk Kenalan dengan DOMS

"Berenang meningkatkan kesehatan kardiovaskular, dan meningkatkan daya tahan tubuh, tapi juga membantu membangun kekuatan otot. Olahraga air juga bisa dinikmati oleh orang segala usia. Saya rasa itu sebabnya akan lebih banyak orang memilih olahraga air," kata James Guy, peraih medali perak dalam olimpiade.

Selain berenang, juga ada floating yoga, di mana orang yang melakukan yoga duduk di atas papan selancar yang mengambang di atas air.

Megaformer

Ini adalah generasi baru dari pilates dan telah populer di Los Angeles. Megaformer juga menjadi olahraga favorit Kim Kardashian. Olahraga yang hampir sama dengan pilatest, namun disempurnakan dengan alat bantu ini diprediksi akan kian populer di tahun 2017.

H.E.A.T (High Energy Athletic Training)

Olahraga ini fokus pada peningkatkan daya tahan kardiovaskular dan kekuatan. Peserta akan dilatih seperti atlet dengan berbagai latihan intensitas tinggi untuk meningkatkan stamina dan kekuatan.

Tinju virtual

Olahraga ini sempurna untuk siapa pun yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk berolahraga di luar rumah. Program yang dipelopori oleh The Boxx Method ini merupakan latihan berdurasi 30 menit yang bisa dilakukan di rumah. Kabarnya, dalam satu kali kelas latihan, Anda bisa membakar hingga 600 kalori.

Ilustrasi olahraga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya