Rutin Bercinta Bisa Bikin Karier Melesat, Ungkap Riset

Ilustrasi pengusaha.
Sumber :
  • Pexels/Unsplash

VIVA.co.id – Sebuah studi yang belum lama ini dilakukan telah menunjukkan bahwa orang yang memiliki kehidupan seksual yang aktif cenderung lebih menyukai pekerjaan mereka. Tak hanya itu, mereka juga jauh lebih produktif.

Kisah Sukses di Usia Emas, Mom Selly dan Perjalanan Kariernya di Industri Pertambangan

Para peneliti dari Oregon State University, Amerika Serikat, mensurvei pekerjaan dan kehidupan seks atas 159 karyawan yang telah menikah selama dua minggu. Para responden diminta untuk mengisi survei setiap hari.

Peneliti lantas menemukan, mereka yang lebih banyak berhubungan seksual dengan pasangannya dilaporkan memiliki suasana hati yang lebih positif, serta kepuasan dalam pekerjaan yang lebih tinggi keesokan harinya.

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

Mereka yang lebih sering bercinta juga merasa lebih bertanggung jawab kepada pekerjaannya. Demikian dilansir dari laman Metro.co.uk.

Menurut para peneliti, hal tersebut disebabkan oleh produksi hormon dopamin dan oksitosin setelah bercinta, mampu meningkatkan suasana hati selama beberapa jam ke depan setelah mengalami orgasme.

Suci Winata Istri Ke-4 Ari Sigit Melahirkan Cicit Soeharto

"Usaha menjaga kehidupan seks yang sehat adalah sebuah isu yang umum terjadi. Padahal itu memiliki potensi keuntungan pada karier," ujar Keith Leavitt, penulis studi itu.

Ia juga mengatakan, studi tersebut menjadi pengingat bahwa seks memiliki manfaat sosial, emosional dan psikologis, serta sangat penting untuk dijadikan prioritas.

"Anda hanya harus menyempatkan diri untuk melakukannya (hubungan seksual)," kata Leavitt. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya