Otak Wanita Lebih Terstimulasi dari Pria Saat Terangsang

Ilustrasi seks.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Mungkin Anda sudah mengira bahwa tingkat gairah wanita jauh dari hal sederhana. Dan, sebuah studi membuktikannya bahwa pikiran wanita lebih kompleks ketika menyangkut masalah keintiman.

Dokter Boyke Ungkap Fetish Seks dengan Mayat hingga Penyebabnya

Ternyata, otak wanita jauh lebih terstimulasi dibanding pria ketika mereka terangsang. Para peneliti di Mc Gill University, Kanada, melakukan percobaan dengan memperlihatkan film panas kepada 20 pria dan 20 wanita, dengan otak mereka terkait dengan dua pemindai.

Pertama, mesin MRI yang melacak tingkat rangsangan di otak, dan yang kedua diukur melalui kamera pencari panas dengan target alat kelamin peserta. Hasilnya, perbedaan antara stimulasi otak pria dan wanita tidak besar.

Dokter Boyke Ungkap Ada Fetish Nyleneh, Terangsang Jika Cium Popok Bayi

Namun, peneliti mencatat adanya perbedaan yang konsisten antara keduanya, di mana wanita memiliki kadar stimulasi otak lebih tinggi daripada pria ketika terangsang.

“Tidak ada daerah otak pria dengan korelasi otak-genital lebih kuat dari pada wanita,” sebut studi itu, seperti dilansir dari The Independent.

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

Sementara itu, Qazi Rahman, seorang dosen psikologi di King College London mengatakan bahwa penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menarik kesimpulan tertentu tentang sifat kompleks gairah wanita.

“Saya pikir, temuan bahwa wanita memiliki korelasi otak-genital yang lebih besar dibandingkan dengan pria ini menarik, dan kombinasi dari pencitraan otak dengan pengukuran suhu genital sangat inovatif,” ujarnya kepada Times.

Kendati demikian, menurut dia, harus ditunggu apakah temuan itu direplikasi sebelum ada kesimpulan pasti. Penemuan ini dipublikasikan dalam Journal of Sexual Medicine.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya