Ini Keuntungan Bawa Bekal dalam Wadah Bulat

Wadah bekal makanan berbentuk bulat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane Sahputri

VIVA.co.id – Lomba kreasi anak bangsa yang diikuti oleh ratusan mahasiswa pada ajang Technoplast Product Design Competition memilih konsep puzzle unik dari mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) sebagai pemenangnya. Wadah bekal makan berkonsep puzzle tersebut dibentuk bulat, yang ternyata memiliki makna tersendiri.

Ayu Ting Ting Bikin Bekal Anak Sayur Toge, Banjir Pujian Netizen

Sebelumnya, kompetisi desain tersebut bertujuan untuk memacu kreativitas para mahasiswa berbakat Indonesia untuk menciptakan produk yang membuat anak-anak menyukai bekal makannya. Kompetisi berjalan selama tiga bulan dan dimenangkan oleh mahasiwa ITB yang mengembangkan ide puzzle berbentuk bulat pada wadah bekal makan tersebut.

"Bulat itu memiliki kesan kompak karena tidak memiliki sudut yang membuatnya berhenti. Ditambah dengan konsep puzzle, terbentuk tempat makan yang kompak dan playful untuk anak," ucap ketua desain produk seni rupa ITB, Dr. Dudy Wiyancoko, di acara peluncuran Technoplast Puzzle Lunch Set, di kawasan Sudirman, Jakarta, Jumat, 7 Oktober 2016.

Anak SD Ini Bawa Bekal dengan Lauk Ulat, Respon Guru Menarik Perhatian Netizen

Selain itu, keuntungan lain dari bentuk bulat yaitu memberikan keleluasaan pada ibu untuk memudahkan mereka saat membersihkan bekal makan yang tersisa.

Kemudian, Dudy menambahkan bahwa memilih wadah bekal makan harus mempertimbangkan tiga aspek penting.

Viral Pejabat di Kantor Staf Presiden Bawa Makan dari Rumah, Netizen: Keren

"Harus user comfort yaitu terbuat dari material yang aman, bisa menjaga kesegaran makanan dan kualitas makanan agar tahan lama. Budaya makan bekal harus dilanjutkan karena nutrisi menjadi lebih baik," ujarnya.

Dengan pendapat yang sama, Ferry Cahyadi Putra selaku Vice Director of Technoplast, menuturkan bahwa wadah bekal makan anak harus dibentuk sebaik mungkin. Sebab, hal itu bisa meningkatkan aspek emosional anak.

"Anak-anak jadi senang dengan bekalnya dan akhirnya menghabiskan bekal sehingga nutrisi terpenuhi," katanya menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya