Cara Mudah Potong Dadu Bawang Bombai

Bawang bombai.
Sumber :
  • Pixabay/Couleur

VIVA.co.id – Bawang bombai adalah bahan dasar dari begitu banyak resep lezat. Namun, bentuknya yang bulat membuat bawang bombai sulit untuk dipotong dadu. Tapi tidak perlu khawatir, karena ada cara mudah untuk memotong dadu bawang bombai agar lebih mudah diolah.

Tips Simpan Bawang Biar Awet, Masak Sahur dan Buka Puasa Jadi Sat Set

Berikut caranya, seperti dilansir dari laman Daily Meal.

-Pertama, buang ujung akar bawang bombai. Setelah dibuang, kemudian balik bawang sehingga sisi yang telah dipotong menghadap papan pemotong Anda.

Zaidul Akbar: Aneka Bawang Punya Khasiat Ajaib, Tapi Harus Dikonsumsi dengan Benar

-Kemudian, potong bawang melalui akarnya untuk membuat dua bagian yang sama. Kupas kembali setiap kulit tipis yang tersisa di bawang, buang bagian tersebut, dan letakkan dua bagian pada papan pemotong, potong dari sisi menyamping.

Kisah Perjuangan Delly Clarissa, dari Ibu Muda Biasa Jadi Konten Kreator

-Pegang mata pisau dari pisau Anda secara paralel dengan papan pemotong, potong dengan hati-hati pada bagian tengah dan menjadi dua bagian, tapi hati-hati untuk tidak memotong mengikuti alur bawang. Pastikan bawang tetap melekat satu sama lain.

Untuk bawang bombai berukuran besar, Anda mungkin perlu mengirisnya menjadi tiga bagian lagi.

-Selanjutnya, dengan ujung pisau Anda mengarah ke arah akar bawang, potong melalui bagian atas ring pada interval yang sama. Seperti sebelumnya, berhati-hati untuk tidak memotongnya melalui alur akar dari bawang.

-Kemudian, dengan ujung jari Anda terselip kembali untuk menghindari cedera, hati-hati mengiris dengan bawang setengah melintang. Barulah potong bawang menjadi dadu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya